Spesifikasi dan Harga Galaxy Note Edge Terbaru

Acara Samsung Unpacked tanggal 13 -15 Maret di Berlin Jerman menjadi acara peluncuran gadget produk terbaru buatan Samsung dan salah satunya adalah Galaxy Note Edge. Produk berjenis phablet ini dianggap sangat inovasi dan terupdate karena mengusung layar terbaru melengkung di bagian samping. Layar Curved Edge tersebut merupakan pengembangan dari teknologi layar Youm yang sebelumnya diperkenalkan oleh Samsung.


Teknologi layar ini merupakan yang pertama di dunia dan diadopsi oleh smartphone Android. Nantinya, layar melengkung tersebuat akan sangat berguna untuk menampilkan notifikasi dan beberapa ikon aplikasi. Harga Galaxy Note Edge adalah sekitar Rp.10.000.000,- untuk pasaran Indonesia. Cukup mahal untuk kantong menengah ke bawah.


Untuk urusan spesifikasi, Galaxy Note Edge rupanaya memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan Galaxy Note 4. Selain itu, Galaxy Note Edge telah dibekali stylus pen canggih yang juga digunakan oleh model Galaxy Note 4. Desain Galaxy Note Edge tampak sangat futuristik dan disinyalir sebagai cerminan perangkat smartphone Android untuk masa depan.

Layar berukuran 5.6 inci yang digunakan perangkat phablet ini sudah didukung teknologi Super AMOLED dengan resolusi maksimal 1600 x 2560 piksel (2K). Layar ini mampu menghasilkan gambar sangat jernih berkat kerapatan piksel yang mencapai 549 ppi. Untuk perlindungan layar dari goresan, Samsung telah membenamkan lapisan Corning Gorilla Glass 3 pada layar Note Edge.

Di sektor hardware dan software, Galaxy Note Edge diperkuat oleh dua varian chipset yakni Snapdragon 805 dan Exynos 5433. Namun, yang akan tersedia di Indonesia adalah Galaxy Note Edge versi Exynos 5433. Note Edge menggunakan processor octa-core yang merupakan perpaduan dari prosesor quad-core 1.3 GHz Cortex A53 dengan prosesor quad-core Cortex A57.


Akselerasi dari prosesor Exynos tidak kalah bagusnya dibandingkan prosesor Snadrogon 805 dengan kecepatan quad-core 2.5 Ghz. Untuk urusan grafis, Note Edge mengandalkan GPU seri Mali-T760 terbaru dengan dukungan RAM berkapasitas 3 GB. Untuk sistem operasi, Note Edge sudah menggunakan Android terbaru versi 4.4.4 (KitKat) yang disandingkan dengan tampilan antarmuka khas Samsung yakni Samsung Touchwiz UI.


Phablet ini sudah menggunakan sensor kamera 16 MP dengan kemampuan merekam video 2K dan dukungan LED flash, auto-fokus, dan sejumlah sensor canggih untuk meningkatkan kualitas foto. Selain itu, perangkat phablet ini sudah dilengkapi dengan berbagai sensor seperti heart rate, UV, SP, Fingerprint sensor dan air gestures.


Sebagai media penyimpanan data, note Edge dibekali dengan memori internal dengan kapasitas 32 GB yang masih dapat diperluas hingga 64 GB. Untuk menyuplai daya, Galaxy Note Edge diperkuat oleh baterai Li-ioin dengan kapasitas 3000 mAh. Kapasitas baterai ini tergolong lebih dari cukup karena pihak Samsung juga sudah menyematkan fitur penghemat daya (power saving) untuk meningkatkan daya tahan baterai secara optimal.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.