paytrenmillionaire.com

MOTO GP 2011: ADA SATU HATI DI HONDA

Moto GP memang olahraga yang enak ditonton. Sepeda motor yang digunakan yahud, canggih keterampilan pembalap yang mumpuni sampai pendamping pembalap yang sexy.
Minggu 15 Mei 2011 moto gp digelar di sirkuit Le Mans Perancis. Balapan berlangsung seru Casey Stoner yang start pole position bersaing dengan Jorge Lorenzo dari Yamaha, Dani Pedrosa, Simonceli, Daviyoso, Rossi.


Ada yang menarik di balapan kali ini dimana rider Honda mendominasi lintasan Le Mans. Posisi pertama awalnya diperebutkan duo rider Repsol Honda Casey Stoner dan Dani Pedrosa plus rider Gresini Honda Marco Simonceli dan Rider Yamaha Jorge Lorenzo dan rider Ducati Valentino Rossi. Akan tetapi memasuki lap 10 Stoner jauh meninggalkan lawan-lawannya. Yang paling ironi adalah insiden ketika Pedrosa dan Simonceli bersenggolan ditikungan yang menyebabkan Pedrosa jatuh dan cedera patah tulang rusuk dan Simonceli kena hukuman penalty yang membuat posisinya merosot. Praktis setelah insiden ini Stoner tidak mempunyai saingan. Peringkat kedua diperebutkan antara Andrea Davioso dari repsol Honda, Lorenzo dan Rossi. Akhirnya balapan ini ditutup dengan kemenangan Stoner sebagai juara dan Dovioso sebagai runner up. Dibalapan ini rider Honda berjaya walaupun Pedrosa keluar arena.
Tapi yang menarik adalah adanya jargon “SATU HATI” di motor Honda. Seolah Honda ingin menunjukan bahwa Indonesia menjadi pasaran penting Honda mengikuti rivalnya Yamaha yang lebih dulu mendatangkan juara dunia untuk memantapkan jargon “SEMAKIN DIDEPAN” untuk menggaet konsumen local yang diperkirakan penjualan sepeda motor pertahun 10 juta unit.. Yamaha memang begitu serius menggaet konsumen Indonesia karena merupakan penyumbang 40% pendapatan mereka. Mungkin Honda tidak mau ketinggalan atau tidak mau pasarnya direbut Yamaha makanya mulai gencar mempromosikan jargonnya  ONE HEART atau SATU HATI di ajang balapan dunia. Apakah anda pemakai Honda juga?

3 komentar:

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.