paytrenmillionaire.com

Tips Bekerja Cepat Dan Efektif



menjadi produktif bekerja

Hindari semua gangguan
Sms, pesan BBM, email, dan jejaring sosial seperti Facebook merupakan gangguan umum yang sering dihadapi di tempat kerja. Tetap fokus pada tugas Anda dan biarkan buat handphone menjadi silent, dan log off dari jejaring sosial. Semua ini akan membantu Anda menjadi fokus pada pekerjaan, produktif, efektif dan dapat menyelesaikannya tepat waktu.
Teliti dan Ingat
Teliti dan perhatikan apa yang sedang dikerjakan untuk menghindari kesalahan. Bukalah pikiran Anda mengenai hal yg berkaitan dengan tugas di tangan, tapi jangan sampai memikirkan hal lain yang tidak berkaitan.
Membuat log aktivitas
Tuliskan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengerjakan semua aktivitas / tugas Anda tiap harinya selama satu minggu. Dengan begitu Anda dapat mengetahui hal-hal apa saja yang mnghabiskan waktu terlalu lama, setelah itu kenali cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk membuatnya lebih efiesien sehingga produktifitas & efektifitas bertambah.
Jangan melakukan kerja secara berbarengan (multitasking)
Penelitian menunjukkan bahwa berpindah-pindah dari satu tugas ke tugas berikutnya lebih dari 10 kali dalam sehari berpotensi membuat diri Anda menjadi tidak produktif & efektif. Karena saat melakukan multitasking, nilai IQ Anda berkurang rata-rata sepuluh poin (minus lima poin utk wanita, lima belas poin utk pria). Jadi hindari berpindah dari satu tugas ke tugas lainnya karena akan membuat waktu penyelesaiaan semakin lama, lebih baik berkonsentrasi hanya pada beberapa tugas perharinya supaya selesai lebih cepat.
Bekerja pada kecepatan Anda sendiri

Sebagian besar orang cenderung membandingkan hasil yang diperoleh dengan hasil yg didapat orang lain dan selalu bersaing dengan mereka. Jangan biarkan orang lain atau apapun juga mendikte bagaimana Anda bekerja, tetapkan tujuan Anda sendiri dan fokus pada yang dikerjakan.
Ambil napas dalam-dalam
Setiap kali Anda merasa buntu atau pikiran melamun jauh ke hal lain yg tidak penting maka yang perlu dilakukan adalah mengambil napas dalam-dalam dan mengeluarkannya selama beberapa kali sampai menjadi fokus kembali kepada pekerjaan.
Beristirahat setelah bekerja
Anda bukanlah superman, tubuh Anda perlu istirahat setelah menyelesaikan suatu tugas sebelum dapat memulainya secara produktif dan efektif lagi. Konsumsi makanan sehat sebagai sumber glukosa utk otak dan minum kopi supaya tubuh menjadi segar dan tidak cepat lelah.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.