Batik Air Buka Rute Jakarta-Singapura dan Beli Airbus A320

Maskapai penerbangan Batik Air, yang merupakan saudara Lion ir di bawah induk usaha Lion Group, akan membuka rute internasional pertamanya tahun ini. Rute yang akan diterbangi adalah Jakarta-Singapura.

Sekretaris Perusahaan Lion Group Adhitya Simanjuntak mengatakan, penerbangan Batik Air dari Bandara Soekarno-Hatta ke Changi Singapura rencananya bakal menggunakan pesawat Airbus A320.

"Kita akan buka rute internasional ke Singapura. Rencana tahun ini sudah bisa ya. Kita ready tinggal tunggu slot dan perizinan saja, target tahun ini," ujar dia saat berbincang bersama detikFinance di Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (17/5/2014).

Wanita yang akrab disapa Ade ini menjelaskan, rute baru Jakarta-Singapura ini merupakan rute internasional pertama Batik Air. "Iya ini rute internasional pertama," katanya.

Dia mengungkapkan, untuk memenuhi kebutuhan rute penerbangan baru, pihaknya bakal menambah jumlah armada hingga 16 pesawat. Saat ini total armada Batik Air baru 6 pesawat.

"Pesawat kita ada 6 akan jadi 16 pesawat selama setahun ke depan. Start penambahan pesawat datang Juli, operasional Agustus, kita pesan pesawat Airbus A320," kata Ade.

Saat ini, Batik Air mengoperasikan enam pesawat Boeing jenis 737-900ER, dengan konfigurasi 168 kursi kelas ekonomi dan 12 kursi kelas bisnis.

Perseroan akan menambah pesawat Airbus A320 pertama pada Juli dan total akan menambah 6 pesawat tahun ini.

Batik Air akan menjadi maskapai pertama dalam Lion Group yang mengoperasikan Airbus A320. Pesawat ini akan punya 144 kursi kelas ekonomi dan 12 kursi kelas bisnis. Selain itu, perseroan akan menambah 4 pesawat Boeing 737-800s di dalam semester II-2014 yang akan memiliki 150 kursi ekonomi dan 12 kursi bisnis.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.