7 Wakil Inggris di Kompetisi Eropa Musim Depan



Kompetisi Liga Inggris musim ini sudah selesai dengan Manchester City tampil sebagai juara. Selain mereka, siapa lagi tim-tim yang akan mewakili Inggris di kompetisi Eropa musim depan?

Di Liga Champions, City akan langsung masuk fase grup bersama Liverpool dan Chelsea, yang masing-masing finis di peringkat kedua dan ketiga. Adapun tim peringkat keempat, Arsenal, harus melakoni dua leg playoff dulu sebelum bisa sampai ke babak utama.

Jatah Liga Europa (Europa League) menjadi milik Everton, Tottenham Hotspur, dan Hull City. Everton mendapatkannya karena finis di peringkat kelima, Tottenham di posisi keenam, sedangkan Hull City dari jalur Piala FA.

Tottenham diuntungan dengan tampilnya Man City sebagai juara Piala Liga Inggris musim ini. Sebabnya, karena City lolos ke Liga Champions, jatah Europa League tidak diberikan kepada runner-up-nya (Sunderland), melainkan ke tim peringkat enam.

Adapun Hull, mereka untuk pertama kalinya tampil di kompetisi Eropa karena sudah lolos ke final Piala FA, sementara finalis lainnya, Arsenal, telah dipastikan bermain di Liga Champions. Hasil final Piala FA tersebut akan mempengaruhi di fase apa Everton, Tottenham, dan Hull akan memulai Europa League-nya.

Jika Arsenal yang juara Piala FA, Everton langsung masuk babak grup utama, sedangkan Tottenham mengikuti putaran playoff lebih dulu, dan Hull di babak ketiga kualifikasi.

Tapi apabila Hull yang juara, mereka-lah yang akan masuk babak grup utama, Everton playoff, dan Tottenham kualifikasi babak ketiga.

Di bagian bawah, Cardiff City menjadi juru kunci dan turun ke divisi Championship musim depan bersama Fulham (peringkat 19) dan Norwich City (18).

Tim yang sudah mendapat tiket promosi dari Championship adalah Leicester City dan Burnley. Satu tiket lagi diperebutkan melalui jalur playoff. Sampai saat ini, satu finalisnya adalah Derby County. Malam mereka finalis lainnya akan ditemukan, apakah Queens Park Rangers atau Wigan Athletic.

1 komentar:

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.