Kabar Bocoran Yamaha Scorpio Edisi 'Selamat Tinggal'


Akhir tahun lalu, Yamaha Indonesia mengumumkan kabar yang tidak sedap bagi pecinta Scorpio Z, sebab motor ini akan disuntik mati atau tidak lagi diproduksi dan dijual di Indonesia. Tapi sebagai penggantinya, akan ada Scorpio edisi khusus.

GM Promotion and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manucafturing (YIMM) Eko Prabowo yang menyebutkan kalau Scorpio ini nantinya akan hadir jauh lebih sporty karena mengalami perubahan pada striping dan grafis.

"Kita mau kasih pengumuman pas nanti di Bali. Special Edition atau edisi selamat tinggal ini bakalan keren banget," kata Eko di Jakarta.

Ditambahkan Eko, kalau untuk mesinnya tetap sama seperti yang sudah diluncurkan yakni tetap menggendong mesin 225 cc dan tetap mengusung sistem pengkabutan karburator.

"Tidak injeksi, masih karbu kok. Karena hanya grafisnya saja yang berubah serta hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Hanya 500 unit, jadi langsung habis tidak akan ada lagi," katanya.

Lalu bagaimana nasib spare part ke depannya? Eko mengatakan jangan khawatir sebab biasanya kalau sudah menghentikan produksinya, sparepart akan tetap tersedia hingga 10 tahun ke depan.


0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.