Liga Champion: City Tuntaskan Dendam di Kandang Bayern



Klub Manchester City akhirnya berhasil membalas kekalahan atas Bayern Munich, saat menang 3-2 pada matchday 6 fase grup Liga Champions di Allianz Arena, (11/12).
The Bavarians sempat memimpin dua gol yang tercipta pada 12 menit awal pertandingan, lewat Thomas Muller dan Mario Gotze. Namun The Citizens bangkit lewat gol David Silva, Aleksandar Kolarov dan James Milner.

Kemenangan ini memang tak mempengaruhi posisi kedua tim, karena sudah sama-sama lolos ke babak knockout. Namun kemenangan skuat Manuel Pellegrini kali ini seakan membalas kekalahan 1-3 dari tim Josep Guardiola, pada pertemuan pertama di Etihad Stadium.

Gol cepat tuan rumah pada menit kelima yang dicetak Muller menghiasi comeback kiper City, Joe Hart, di laga ini. Mendapat umpan panjang dari Dante, Muller berhasil melewati Kolarov, sebelum menceploskan bola mendatar ke sisi kanan gawang.

Tujuh menit kemudian, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Gotze. Dalam sebuah situasi sepak pojok dan menghasilkan kemelut di muka gawang Joe Hart, Gotze yang tak terkawal sukses menjebol gawang City.

Meski terus mendominasi, namun gawang Bayern akhirnya bobol pada menit ke-28. Sebuah serangan yang dibangun Jesus Navas dari sisi kanan disambut sundulan Milner, dan diteruskan oleh sontekan Silva.
Di sisa babak pertama Bayern masih memegang kendali pertandingan dengan keunggulan skor dan penguasaan bola. Namun hingga 45 menit pertama usai, skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah belum berubah.

Pada babak kedua, Bayern tampaknya mulai berusaha mengamankan hasil pertandingan dengan memasukkan gelandang Javi Martinez, yang bertipikal bertahan, untuk menggantikan Gotze.
Namun sayangnya keputusan tersebut justru menjadi keuntungan bagi City, untuk tampil menyerang tanpa banyak fokus di pertahanan. Hingga pada menit ke-58 mereka mendapat hadiah penalti, usai Milner dijatuhkan Dante.

Kolarov yang ditunjuk sebagai eksekutor pun tak menyia-nyiakan tugasnya, dengan berhasil mengelabuhi Manuel Neuer pada menit 59. Kedudukan pun menjadi imbang 2-2, dan tempo pertandingan mulai kembali tinggi.

Motivasi yang tengah memuncak membuat City kali ini berbalik unggul 3-2, ketika Milner mencatatkan nama di papan skor pada menit 62. Kembali lewat tusukan Navas, Milner yang menerima umpan di sisi kiri melepas tembakan placing mendatar ke tiang jauh, dan gagal dijangkau Neuer.

Pada menit 79 City nyaris memperbesar jarak, setelah Alvaro Negredo berhasil merebut bola dari Dante. Beruntung meski sudah berada di dalam kotak penalti, sepakan striker asal Spanyol itu masih mampu dihalau Neuer.

Meski kedua tim terus berusaha mencetak gol, namun hingga 90 menit laga usai skor 3-2 untuk City tidak berubah.

Tambahan tiga poin bagi City tidak mampu membawa mereka ke puncak klasemen menggeser Bayern, karena kendati sama-sama mengoleksi 15 poin, namun jumlah selisih gol jawara Bundesliga lebih banyak daripada City.

Starting line up kedua tim:
Bayern Munich (4-1-4-1): Neuer; Lahm, Boateng, Dante, Alaba; Thiago; Muller, Gotze (Martinez 55'), Kroos, Ribery; Mandzukic (Shaqiri 78').

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Richards (Zabaleta 16'), Demichelis, Lescott, Kolarov; Garcia, Fernandinho; Navas, Silva (Negredo 73'), Milner; Dzeko (Rodwell 88').

Statistik Bayern Munich - Manchester City:
Shots: 13-9
Shots on goal: 6-6
Penguasaan bola: 60%-40%
Pelanggaran: 12-16
Corner: 14-0
Offside: 4-4
Kartu kuning: 1-4
Kartu merah: 0-0






















0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.