Microsoft dan Apple Bakal Merger?

2 raksasa teknologi Microsoft dan Apple adalah dua perusahaan yang telah ditakdirkan sebagai rival abadi. Hal tersebut bisa dilihat dari perseteruan diantara kedua pendirinya, Bill Gates dan Steve Jobs, selama kedua perusahaan ini sama-sama berkembang sebagai penguasa di dunia komputer. 

Namun, ke depannya, Microsoft dan Apple kemungkinan besar justru akan bersatu menjadi satu perusahaan. Ini kemungkinan besar akan menjadi ide yang sangat sulit terjadi.

Bahkan, dipahami oleh sebagian konsumen gadget saat ini. Hanya saja, bagi Keith Fitz-Gerald, seorang analis dari Money Map Press, menyebutkan bahwa hal tersebut bisa terjadi suatu saat nanti di masa depan.


"Ini adala ide yang tidak akan pernah terpikirkan sebelumnya," kata Fitz-Gerald dalam salah satu acara di channel Fox Business. "Lima atau sepuluh tahun ke depan, Microsoft dan Apple bisa saja melakukan merger, karena mereka harus menghadapi terjangan dari Google/Android/Facebook."

Fitz-Gerald menegaskan pendapatnya ini hanya spekulasi belaka. Ia juga ragu apakah pemerintah Amerika Serikat bakal memberi izin merger kepada Apple dan Microsoft. 

Wajar, karena keduanya adalah dua perusahaan besar yang telah memiliki dan menguasai pasar. Merger di antara keduanya tentunya bisa merusak persaingan.

Teori dari Fitz-Gerald mungkin menarik untuk dicermati. Tetapi hal ini kemungkinan tak akan pernah terwujud, meski perkembangan di dunia teknologi dengan persaingannya bakal makin mengetat, mengharuskan para rival untuk bekerja sama, demi membangun sebuah inovasi baru.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.