Piala AFC U-19: Indonesia Pecundangi Korea 3-2

Hasil luar bisa di tunjukan Garuda Muda asuhan Indra Safri dalam ajang Piala AFC U-19 dimana berhasil menjadi pimpinan grup G lewat hasil sempurna lewat 3 kali kemenangan.

Kemenangan pertama sukses membantai Laos 4-0 kemudian mempecudangi Filipina 2-0.

Malam Garuda Muda benar-benar mengukir prestasi dengan mempermalukan juara bertahan dan sekaligus 12 kali juara Korea Selatan.

JALANNYA PERTANDINGAN

Sejak awal babak pertama kedua tim bermain dalam tempo tinggi dan cepat sehingga enak ditonton. Kubu Korea kelihatannya terkejut dengan agresifitas Indonesia sehingga lini belakangnya sempat kocar kacir menahan gempuran. Ditambah lagi hujan deras yang mengguyur dan menggenangi stadion SBK yang di jejali 50 ribu suporter. Pada menit 30 Evan Dimas sukses melesakan is kulit bundar menjadikan timnas unggul 1-0 . Namun keunggulan ini hanya berlangsung 1 menit lewat serangan balik pemain Korea dijatuhkan di area penalti oleh Hasamu yang memaksa wasit menghadiahkan penalti bagi Korea, Seol Taeshu sebagai algojo dengan tenang menjebloskan gawang Raffi. Jebret skor 1-1.

Pertandingan makin memanas pelanggaran-pelanggaran sering terjadi. Pada menit 42 wasit asal Malaysia ini Azam menghentikan babak pertama karena kondisi lapangan tergenang air.

Setelah dihentikan 1 jam babak kedua dilanjutkan dengan tempo cepat. Pada menit ke 48 lewat tusukan dari sayap kanan Maldini sukses melewati 2 bek Korea dan mengirim crossing yang di selesaikan secara sempurna oleh Evan Dimas, skor berubah 2-1 untuk Indonesia dan stadion bergemuruh mengeluh-eluhkan gol ke dua Evan Dimas ini.

Kubu Korea tersentak dan mencoba membalas dengan meningkatkan serangan namun selalu digagalkan lini pertahanan termasuk satu tendangan bebas dimentahkan mistar gawang Raffi.

Alih-alih membalas malah gawang Korea dibobol ketiga kalinya oleh Evan Dimas di menit 86 yang diawali tusukan Ilham Udin Harman dari sayap kiri Korea yang sukses melewati 2 bek Korea lalu mengirim umpan pada Muklis Hadi yang di atrekan pada Evan Dimas, dengan kaki kiri berhasil menjebol gawang Korea jebret 3-1. Korea memperkecil ketinggalan lewat tandukan Shim menit ke 88. Hingga akhir pertandingan skor tetap 3-2 untuk Indonesia sehingga timnas berhak ikut putaran final tahun depan di Myanmar. Selamat hatrik Evan Dimas dan bravo Garuda Muda.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.