paytrenmillionaire.com

MotoGP Sepang: Pedrosa Kembali Juara

Setelah lama menanti Pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil kembali ke jalur kemenangan melalui penampilan gemilangnya pada gelaran MotoGP 2013 Sepang Malaysia. Terakhir kali Pedrosa mencicipi nikmatnya kemenangan adalah pada bulan Mei lalu tepatnya pada gelaran MotoGP 2013 Le Mans Prancis.

Start yang baik menjadi kunci kemenangan Pedrosa pada seri ini. Memulai lomba dari posisi kelima, Pedrosa langsung menempatkan dirinya dibelakang Jorge Lorenzo selepas tikungan pertama.

Sementara itu, Marc Marquez yang memulai lomba dari posisi pole dan Valentino Rossi yang memulai lomba dari posisi kedua tercecer ke posisi tiga dan empat.

Usaha untuk menyalip Lorenzo dilancarkan dengan cukup intens oleh Pedrosa pada putaran-putaran setelahnya. Namun gaya balap halus dan rapih yang dimiliki Lorenzo mampu sesaat menahan Pedrosa yang sedang berada pada kondisi prima.

Akhirnya usaha Pedrosa membuahkan hasil setelah dirinya mampu melewati Lorenzo pada sisi trek lurus start/finish sirkuit Sepang memanfaatkan tenaga Honda RCV213V miliknya. Sejak saat itu Pedrosa terus memimpin jalannya lomba tanpa tersentuh oleh pembalap lain dibelakangnya.

Setelah gagal menahan gempuran Pedrosa, Lorenzo harus kembali mendapat ujian dari pembalap Repsol Honda lainnya, Marc Marquez.  Disinilah pertarungan sengit dua pembalap yang sedang berkonfrontasi tersebut terjadi.

Aksi saling salip tak terelakan bahkan senggolan sempat terjadi kala Lorenzo berusaha masuk dari sisi dalam yang ditinggalkan Marquez dalam posisi terbuka. Seolah menjawab tantangan tersebut, Marquez membalasnya dengan memaksa Lorenzo  berlari sedikit melebar melewati kerb.

Momen tersebut adalah momen terakhir duel antara Lorenzo dan Marquez di Sirkuit Sepang musim ini sebab setelah itu Marquez terus memperlebar jarak dari Lorenzo dari posisi kedua.

Hingga lomba berakhir, posisi tidak berubah dengan Pedrosa selesai ditempat pertama diikuti Marquez dan Lorenzo di posisi kedua dan ketiga. Valentino Rossi menyusul di posisi keempat.

Posisi kelima menjadi milik Alvaro Bautista usai memenangkan duel yang tak kalah sengit dari duel Lorenzo-Marquez  bersama Cal Crutchlow. Duel sengit tersebut bahkan harus diselesaikan hingga tikungan terakhir.

Crutchlow harus puas selesai ditempat keenam diikuti rekan satu timnya, Bradley Smith, yang selesai ditempat ketujuh terpaut selisih 8 detik dengan Crutchlow.

Andrea Dovizioso menjadi satu-satunya pembalap Ducati yang finis pada lomba kali ini setelah Nicky Hayden gagal melanjutkan lomba akibat motornya mengalami kegagalan mesin di tengah lomba.

Posisi kesembilan jatuh ketangan Aleix Espargaro dari tim Aspar Aprilia CRT. Sementara itu posisi terakhir di sepuluh besar menjadi milik Yonny Hernandes yang menggantikan posisi Ben Spies di tim Pramac Ducati.

Hasil MotoGP 2013 Sepang Malaysia:

1. Dani Pedrosa Honda 40m45.191s
2. Marc Marquez Honda +2.757s
3. Jorge Lorenzo Yamaha +6.669s
4. Valentino Rossi Yamaha +10.351s
5. Alvaro Bautista Gresini Honda +22.149s
6. Cal Crutchlow Tech 3 Yamaha +22.301s
7. Bradley Smith Tech 3 Yamaha +30.864s
8. Andrea Dovizioso Ducati +45.111s
9. Aleix Espargaro Aspar Aprilia +59.264s
10. Yonny Hernandez Pramac Ducati +1m01.417s
11. Hiroshi Aoyama Avintia FTR-Kawasaki +1m03.665s
12. Randy de Puniet Aspar Aprilia +1m14.256s
13. Claudio Corti Forward FTR-Kawasaki +1m21.603s
14. Hector Barbera Avintia FTR-Kawasaki +1m27.976s
15. Colin Edwards Forward FTR-Kawasaki +1m29.442s
16. Danilo Petrucci Ioda-Suter-BMW +1m29.551s
17. Luca Scassa Cardion Aprilia +1m47.930s
18. Bryan Staring Gresini FTR-Honda +1m52.927s
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.