Lolos ke ISL, Perseru Cetak Sejarah

Perseru Serui mencetak sejarah untuk pertama kali lolos ke kompetisi Indonesia Super League (ISL). Klub berjuluk Kuda Laut Oranye itu lolos ke ISL musim depan, setelah mengalahkan Persik Kediri lewat adu penalti 5-4 di babak semifinal Divisi Utama Liga Indonesia.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Ahad (8/9), Perseru sempat tertinggal terlebih dahulu 0-2. Dua gol Persik dicetak oleh M. Fatchul pada menit ke-31 dan Dimas Galih menit ke-52.

Tertinggal 0-2 tak menyurutkan mental Yoksan dkk. Terbukti klub yang bermarkas di Kabupaten Yapen Waropen itu mampu menyamakan kedudukan. Perseru membalas melalui Abdi Gutti menit ke-56 dan Yoksan menit ke-62.

Kedudukan 2-2 bertahan hingga akhir pertandingan, hasil itu memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan waktu demi mendapatkan tim yang lolos ke final DU 2012-13. Sayang, pada tambahan waktu tidak ada gol yang tercipta, wasit kemudian melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti.

Pada drama tendangan adu penalti, kelima penendang klub Perseru mampu mencetak gol, yaitu Liston F, Mickel, Marcelino Mandagi, Abdi Gutti, dan Yoksa Ama. Sementara empat pemain Persik Kediri pun mampu mencetak melalui titik putih, Khusnul Yuli, Yayan Andi, Rendi Saputra, Tamsil.

Sayang, penendang kelima, M. Fatchul gagal mengeksekusi bola secara sempurna, dan mampu diselamatkan penjaga gawang Perseru, Teguh Amirudin. Perseru pun lolos ke partai final DU, sekaligus memastikan satu tempat di kompetisi ISL musim depan.

Pada pertandingan final, Perseru akan menghadapi Persebaya Surabaya. Sedangkan perebutan tempat ketiga, Persik Kediri akan bertemu Persikabo Kabupaten Bogor. Kedua pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (14/9).

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.