Google Hadirkan Google Maps dan Google Hangouts

Setelah menghadirkan saluran khusus YouTube Semangat Ramadanmu (www.youtube.com/ramadanindonesia), kini Google Indonesia memberikan pelayanan bagi umat muslim Indonesia untuk merayakan kemenangan puasa di kampung halaman dengan Google Maps di Mobile dan Google Hangouts.

Country Head Google Indonesia Rudy Ramawy, menjelaskan bahwa Google Maps di Mobile memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang ingin merayakan Lebaran di kampung halaman dengan merencanakan perjalanan mudik yang aman dan nyaman. "Beberapa kemudahan tersebut antara lain pencarian jalan yang paling nyaman menuju tempat tujuan. Selama perjalanan, Anda juga dapat mencari informasi-informasi penting mengenai segala kebutuhan perjalanan Anda, misalnya SPBU atau ATM terdekat," papar Rudy dalam media briefing di The H Tower Rasuna Said Jakarta, Rabu (24/7) .

Sementara itu, lanjut Rudy, bagi masyarakat Indonesia yang tidak sempat pulang kampung, Google pun menghadirkan sebuah aplikasi unggulan yang akan membantu Anda tetap terhubung dengan keluarga dan kerabat tercinta, melalui Google Hangouts. "Kalau tahun ini Anda tidak memiliki kesempatan pulang kampung dan berkumpul bersama keluarga, jangan sedih karena tali silaturahmi Anda dapat tetap terjalin dengan Google Hangouts. Google Hangouts memungkinkan Anda untuk melakukan video call hingga bersama 10 orang keluarga Anda hanya dengan menggunakan webcam di laptop, tablet atau smartphone. Keunggulan Google Hangouts ini bisa digunakan dengan koneksi internet apapun dan kualitas gambar bisa disesuaikan berdasarkan akses internet yang ada," jelas Rudy.

Beberapa keunggulan Google Hangouts diantaranya dapat digunakan kapan saja dan dimana saja dengan menggunakan aplikasi iPhone atau Android. Selain itu, dengan tombol 'sharescreen' di versi Desktop Anda dapat berbagi apa saja yang ada di layar Anda. Terakhir, Google Hangouts dapat menyesuaikan kualitas gambar untuk membuat video call Anda mengalir lebih baik. (Soraya Bunga Larasati)


Editor: Retno Hemawati

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.