Sekejap Jadi Orang Terkaya

Chris Reynold heran bukan kepalang. Betapa tidak, di luar dugaannya, akun Pay Pal miliknya bersaldo uang begitu banyak, yaitu senilai 92 kuadtriliun dolar Amerika Serikat (AS). Jika ditukarkan ke dalam nilai rupiah, akan menjadi sekitar Rp 92.233.720.368.547.800.

Wow, banyak sekali kan? Pemuda asal Pennsylvania, AS, itu pun sempat merasakan menjadi orang terkaya di dunia mengalahkan taipan telekomunikasi asal Meksiko Carlos Slim. Slim cuma punya saldo cair senilai 67 miliar dolar AS. Jumlah yang kecil jika dibandingkan angka-angka milik Reynold.

Reynold mengetahui dia sedang menjadi orang terkaya di dunia setelah melakukan transaksi keuangan. Dia mengirimkan sejumlah uang kepada teman lamanya. Lalu, mengunggah bukti transfer antar-rekening tersebut via Facebook.

Sadar memegang uang begitu banyak, Reynold kemudian memeriksa saldo pada akun kartu belanja online miliknya. Namun, kali ini ia kecewa. Sebab, akun kartu belanja versi kenyataan ini hanya menyisakan saldo nol. ''Saya pikir, pertama ini kesalahan. Kedua, ini kesalahan besar. Tapi, ini lucu,'' kata dia, seperti dikutip New York Daily News, Kamis (18/7).

Kesalahan ini semakin jelas ketika perwakilan dari Pay Pal menghubungi Reynold. Pay Pal mengklarifikasi bahwa angka-angka tersebut adalah kesalahan. Reynold pun diminta untuk menyebutkan nama lembaga sosial untuk mendapatkan bantuan dari Pay Pal atas nama Reynold. Itu dilakukan untuk menebus kesalahan yang dilakukan Pay Pal. Anehnya, Reynold tak boleh tahu berapa nominal yang akan disumbangkan Pay Pal

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.