5 Tips Membangun Kepercayaan Bagi Pasangan Menikah


Melatih kepercayaan sama saja dengan mengikuti terapi pernikahan, karena dapat mengajarkan Anda untuk terus percaya kepada suami atau istri. Seperti yang dikutip dari Boldsky, ini beberapa cara melatih kepercayaan yang bisa dilakukan.

1. Biarkan Istri Memilihkan Pakaian Suami
Kebanyakan pasangan menikah yang bahagia punya andil terhadap busana yang dikenakan oleh pasangannya. Hal ini sebenarnya merupakan kebiasaan wanita India kuno yang selalu mempersiapkan pakaian sang suami sebelum bekerja. Jadi biarkan istri memilih pakaian kerja, tanpa perlu suami merasa khawatir dengan pakaian pilihannya.

2. Tutup Mata atau Tidur Saat Suami Menyetir
Apakah Anda sering merasa khawatir dengan cara menyetir suami? Jika ya, artinya Anda tidak mempercayai pernikahan Anda sepenuhnya. Ketimbang mengomel atau mengoreksi caranya menyetir, lebih baik tutup mata dan tidurlah. Ini akan membuat suami paham bahwa Anda mempercayakan keselamatan diri kepadanya.

3. Buat Pesta di Rumah & Biarkan Istri Jadi 'Tuan Rumah'
Berikan kepercayaan kepada istri untuk menyelenggarakan pesta di rumah. Biarkan ia menentukan menu, dekorasi dan semua perlengkapan pesta. Tapi bukan berarti suami tidak boleh membatunya, hanya saja jangan mempertanyakan pilihan sang istri.

4. Tutup Mata dan Biarkan Suami Membantu Anda Menuruni Anak Tangga
Ini merupakan salah satu kegiatan yang penting dalam proses peningkatan kepercayaan. Dalam kegiatan ini, Anda mengizinkan suami untuk membimbing menuruni anak tangga dan, Anda pun mempercayakan keselamatan diri di tangan suami. Ketika sampai pada tangga terakhir, Anda pun bisa merasakan kepercayaan terhadap kehidupan pernikahan meningkat.

5. Bertukar Password Email atau Pin ATM
Ini menjadi langkah terkahir dari proses membangun kepercayaan. Mempercayaai seseorang atas uang yang Anda peroleh bukan hal yang mudah, tetapi bukan hal yang tak mungkin. Selain itu membuka diri dengan bertukar password email dan akun sosial media lainnya juga dapat meningkatkan rasa percaya pasangan terhadap Anda.
sumber:http://wolipop.detik.com/
sumber gambar:dheryudi.wordpress.com

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.