4 Tanda Istri yang Perlakukan Suami Seperti Anaknya


Pakar percintaan lulusan jurusan psikologi dari Universitas Columbia, Kristina Marchant mengatakan suami tentunya sangat senang jika Anda memiliki kemampuan mengurus anak dan rumah tangga dengan baik, persis seperti ibunya. Tapi dalam hidupnya, pria tidak butuh dua ibu.

"Suami bukanlah orang yang perlu Anda kontrol dan atur," ujar penulis buku Inspire His Love For You itu seperti dikutip Your Tango.

Bagaimana sikap istri yang membuat para suami gerah karena seperti berhadapan dengan ibu mereka? Berikut ini empat tanda-tandanya:

1. Memilihkan Baju
Sesekali memilihkan baju apa yang akan dikenakan pasangan sebenarnya tidak masalah. Tapi kalau Anda melakukannya setiap hari, suami akan merasa dia seperti kembali ke masa kanak-kanak. Apakah Anda ingat bagaimana dulu setiap hari ibu tercinta memilihkan atau mengambilkan baju apa yang mau dipakai setelah mandi? Begitulah kira-kira yang ada di pikiran suami. Sebagian besar pria kurang suka diberitahu apa yang harus mereka lakukan atau pakai apalagi kalau dia punya sifat sedikit egois. Apa yang Anda lakukan bisa memperburuk keadaan.

2. Memeriksa Dompet
Penasaran pada isi dompet suami memang wajar. Namun jika Anda selalu mengecek berapa uang yang ia punya setiap hari dan sudah dihabiskannya, Anda terlalu usil dan kelewat batas. Setiap orang tentunya ingin bersenang-senang sedikit dengan pendapatannya, termasuk suami. Selama apa yang dilakukannya tidak membuat pernikahan terganggu, Anda tidak perlu mengatur berapa uang yang boleh ia habiskan setiap harinya. Berikan suami kebebasan mengatur sendiri keuangannya.

3. Menghitung Kalori
Ingatkah Anda bagaimana dulu ibu sering mengatur seberapa banyak makanan yang boleh dimakan? Jika sekarang ini Anda melakukan hal serupa pada suami, artinya Anda berperilaku menjadi seorang ibu bukan istri. Usahakan stop memantau kebiasaan makannya, kecuali memang dia memiliki penyakit tertentu yang cukup parah seperti diabetes. Selalu membatasi atau mengatur makanan dan menganalisa kebiasaannya dalam urusan mengisi perut bisa membuat suami kesal.

4. Menyuruhnya Mengubah Hal Tertentu
Meminta suami untuk mengubah satu hal yang Anda tidak sukai, juga termasuk kebiasaan yang membuat Anda seperti ibunya. Kenapa Anda ingin dia berubah hanya karena itu lebih cocok untuk Anda, sedangkan dia tidak? Mengharapkan suami menjadi dewasa memang perlu, tapi kalau Anda terlalu cerewet memintanya menjadi 'dewasa' merupakan dua hal yang berbeda.
sumber:http://wolipop.detik.com
sumber gambar:blogbintang.com

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.