4 Tips Memilih Hadiah Ulang Tahun Pernikahan


Ulang tahun pernikahan merupakan momen spesial bagi setiap pasangan. Banyak cara yang dilakukan untuk mengisi hari bahagia tersebut, semisal dengan bertukar kado. Sayangnya, memilih kado untuk pasangan sering menjadi problema tersendiri bagi sebagian orang.

Robyn Spizman, ahli hadiah terkemuka sekaligus penulis buku The Perfect Present : The Ultimate Gift Guide for Every Occasion (Crown,1998) membagi nasihatnya bagi Anda yang kesulitan menemukan hadian untuk orang terkasih pada hari spesial semisal ulang tahun pernikahan pasangan. Berikut empat tips yang bisa Anda ikuti, seperti yang dikutip dari Canadian Living.

1. Cara yang Tepat Ketika Memberikan Hadiah
Meskipun Anda tahu bahwa pasangan sudah menginginkan gadget terbaru sejak lama, dan memutuskan untuk memberikannya sebagai hadiah Anniversary, coba carilah cara yang unik ketika mempresentasikan hadiah tersebut. "Carilah cara yang baik agar pemberian Anda berkesan,"ujar Spizman.

Gunakan kata-kata yang indah untuk menciptakan memori yang berkesan. Jika Anda ingin memberikan hadiah jam tangan, sertakan catatan dengan tulisan tangan sehingga membuat hadiah tersebut lebih menyentuh semisal," Menghabiskan waktu bersamamu merupakan hadiah yang terbaik." Berilah hadiah yang benar-benar mewakili Anda.

2. Buatlah Hadiah Tersebut Bermakna
Dalam memutuskan untuk membeli hadiah yang ingin diberikan, pikirkan seberapa besar orang tersebut akan menyukai hadiah yang Anda beri. Dibandingkan hanya memberikannya iPad yang ia inginkan, buatlah slideshow yang berisikan kumpulan foto pernikahan Anda atau foto-foto favorit dari liburan Anda dan pasangan.

Jika pasangan memiliki hobi memasak, isilah gadget yang ia inginkan tersebut dengan aplikasi resep masakan dan usulkan ia untuk membuat hidangan untuk Anda. Kuncinya adalah pikirkan bagaimana cara menyampaikan perasaan Anda kepadanya dan memberitahu betapa berartinya ia bagi Anda. Hadiah tersebut akan lebih bernilai jika dapat dinikmati berdua bersama dengan orang yang dikasihi.

3. Hadiah yang Lebih 'Besar' pada Tahun-tahun Penting Pernikahan
Meskipun hadiah-hadiah kecil juga baik untuk ulang tahun pernikahan, namun pada tahun-tahun penting pernikahan Anda siapkanlah hadiah yang lebih besar dan bermakna.
"Setiap tahun dapat melambangkan hal yang berbeda. Pada ulang tahun pernikahan yang kesepuluh pergilah ke Hawai dengan menaiki kapal pesiar, ataupun menikmati spa pada Canyon Ranch ketika ulang tahun pernikahan kedua puluh," kata Spizman.

Hadiah tersebut akan lebih bermakna jika dapat dinikmati berdua. Nilai plusnya lagi adalah Anda mendapatkan banyak pengalaman bersama ketika berbagi pengalaman dalam merencanakan perjalanan bersama-sama, packing bersama dan menantikan petualangan bersama dengan pasangan.

4. Menetapkan Bujet
Ketika bertukar hadiah dengan pasangan, pastikan budget dari hadiah Anda dan pasangan sama besarnya. "Pada momen penting seperti ulang tahun pernikahan buatlah bujet yang jelas mengenai besarnya anggaran yang Anda dan pasangan ingin keluarkan," jelas Spizman. Akan sangat tidak nyaman jika Anda mendapatkan hadiah yang mewah sedangkan ia mendapatkan hadiah yang kecil. Jadi diskusikan dahulu anggarannya sehingga prosesnya akan berjalan lebih mudah.

"Mungkin saja kondisi finansial tahun ini sedang sulit bagi Anda dan pasangan. Atau Anda baru saja membeli stock makanan untuk dimasak bersama saat Anniversary dinner sehingga mengeluarkan pengeluaran yang cukup besar," ujar Spizman. Memastikan besarnya anggaran yang dikeluarkan bersama dengan pasangan akan menghindarkan perasaan kecewa ataupun kesal karena hadiah yang didapati tidak sebanding dengan yang telah dikeluarkan.
sumber: http://wolipop.detik.com
sumber gambar: walmuji.wordpress.com

1 komentar:

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.