paytrenmillionaire.com

GEMPA BUMI MENGGUNCANG TARUTUNG

Gempa bumi terjadi kembali melanda Tarutung. Gempa yang terjadi 14 Juni 2011 telah merusak 846 rumah yamg tersebar di tiga kecamatan. Gempa berkekuatan 5,5 SR dengan kedalaman gempa 10 km dan pusat gempa 30 km. Tarutung termasuk kota yang sering di landa gempa. Terakhir gempa terjadi pada tanggal 28 Pebruari 2010 lalu. Menurut ahli gempa Tarutung terletak diatas pusaran gempa Sumatera. Hal ini dikhawatirkan akan menjadi pemicu gempa lain didaerah yang menjadi pusaran gempa. Yang lebih mengkhawatirkan bahwa gempa ini mengaktifkan gunung berapi disekitarnya. Sungguh suatu kondisi yang tak diharapkan. Semoga analisa para ahli tersebut keliru. Atau pembaca ada info penting tentang hal ini? Silahkan di tambahkan.

3 komentar:

  1. Wilayah Indonesia yang terletak diantara dua benua dan dua samudra ini memang rawan dengan gempa bumi. Namun sebagai umat beragama tentunya semuanya kita pasrahkan kepada-Nya pemilik dan penguasa alam semesta ini. Semuanya dalam genggaman penguasaannya. Semoga rakyat Indonesia tetap rukun, bersatu, cinta kepada tanah airnya, bersyukur kepada-Nya dan giat membangun negeri ini. Salam blogger. Sukses selalu Sobat.

    ReplyDelete
  2. Semoga korban yang kena musibah gempa, tabah menghadapinya.

    ReplyDelete
  3. Memang negeri kita terletak di daerah rawan gempa maka harus selalu waspada dalam mengantisipasinya. Semoga ini bukan azab dari Yang Maha Kuasa karena diabaikan nasib rakyat kecil sehingg Yang Maha Kuasa menunjukan dukungannya.

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.