Spesifikasi Dan Harga Sony Xperia Z2 Terbaru

Perusahaan Raksasa Sony telah merilis handpone Xperia Z2 sebagai penerus langsung dari model pendahulunya Xperia Z1. Perangkat berbasis Android ini pastinya sudah dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang lebih unggul bila dibandingkan model sebelumnya.

Dari segi spesifikasi, memang tidak perlu diragukan lagi jika seri Z adalah jajaran produk terbaik yang pernah diluncurkan oleh Sony untuk segmen premium atau high-end. Perangkat ini mengusung desain bodi berkelas dan juga terlihat sangat elegan. Harga Sony Xperia Z2 di pasaran Indonesia adalah sekitar Rp 8.000.000,-

Keunggulan utama dari Xperia Z2 bisa dilihat dari spesifikasi layar berkualitas HD, prosesor dengan kecepatan Quad Core dan kamera belakang 20.8 MP tipe EXMOR RS CMOS dengan kemampuan perekaman video berkualitas 4K. Layar Xperia Z2 berukuran 5.2 inci dengan resolusi maksimum 1080x1920p dan kerapatan piksel 424 ppi.

Layar tersebut sudah dilapisi teknologi IPS LCD yang dipadukan dengan teknologi Triluminos dan X-Reality Engine yang menakjubkan. Untuk memori penyimpanan, pihak Sony telah menyematkan memory internal sebesar 16 GB yang masih dapat diperluas kapasitasnya menjadi 64 GB dengan penggunaan mikroSD.

Bodi yang diusung smartphone ini sangat tipis dengan ukuran 8.2 mm saja yang semakin menyuguhkan kesan premium bagi semua penggunannya. Ukuran keseluruhan dari Xperia Z2 adalah 146.8×73.3×8.2 mm dengan bobot total sekitar 158 gram.

Dengan dukungan dari sertifikat IP55/IP58, ponsel ini sudah benar-benar teruji tahan terhadap debu dan air dengan kedalaman 1 meter selama setengah jam. Dengan kata lain, para pengguna bisa membawa perangkat ini sambil berenang atau melakukan aktifitas yang ekstrim lainnya.

Untuk spesifikasi software dan hardware, smartphone high-end ini telah menggunakan sistem operasi Android terbaru versi Kitkat (4.4) yang ditunjang oleh prosesor Snapdragon 801 dengan kecepatan Quad-core 2.3 GHz. Sebagai penunjang performa grafis atau tampilan, Xperia Z2 mengandalkan GPU Adreno 330 yang sangat mumpuni untuk memainkan game 3D atau menayangkan film HD.

Untuk menyuplai daya, Xperia Z2 dibekali baterai jeni Li-Ion berkapasitas 3000 mAh namun sayangnya baterai tersebut tidak bisa dibongkar pasang secara bebas. Di sektor konektifitas, Sony Xperia Z2 sudah dilengkapi dengan fitur Bluetooth 4.0, DLNA, microUSB, USB On The Go (OTG), A-GPS (GLONASS) dan NFC.

Akses internet super cepat bisa dilakukan dengan memanfaatkan jaringan 4G LTE. Kecepatan data ketika menggunakan jaringan 4G adalah 50 Mbps untuk uplink dan mencapai 150 Mbps untuk downlink. Sebagai akses internet alternatif, bisa memanfaatkan fitur Wi-Fi atau jaringan 3G HSDPA dengan kecepatan maksimal 42 Mbps dan 3G HSUPA dengan kecepatan maksimal 5.8 Mbps.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.