Hasil Liga Champion: Chelsea vs Atletico Madrid 1-3

Kegembiraan sedang melanda klub Atletico Madrid melaju ke babak final Liga Champions usai mengalahkan Chelsea 3-1 pada leg kedua babak semifinal di Stamford Bridge, Kamis (1/5/2014). Atletico Madrid akan bertemu rival sekotanya, Real Madrid, pada babak final.

Atletico Madrid tertinggal lebih dulu pada menit ke-36 melalui gol mantan kapten mereka, Fernando Torres. Gol Torres diawali oleh aksi individual Willian di pojok sisi kanan area pertahanan Atletico Madrid. Setelah lepas dari kawalan dua pemain Atletico, bola Willian diteruskan oleh Cesar Azpilicueta dengan sebuah umpan tarik mendatar ke mulut gawang.

Fernando Torres yang tidak terkawal langsung meneruskan umpan itu dengan tendangan kaki kanan datar ke arah gawang. Bola hasil tendangan Torres sempat mengenai kaki Mario Suarez sehingga Thibaut Courtois tidak mampu menjangkau bola yang mengarah ke kanan.
Torres hanya mengangkat kedua tangannya usai mencetak gol. Torres terlihat tidak ingin melakukan selebrasi mengingat Atletico Madrid adalah mantan klubnya.

Atletico Madrid hanya butuh delapan menit untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Adrian Lopez. Proses terciptanya gol Lopez tidak lepas dari kelengahan lini belakang Chelsea. Tidak ada seorangpun pemain Chelsea yang mengawal Juanfran ketika menyambut umpan terobosan lambung Tiago Mendes di tiang dekat.
Juanfran yang menyongsong bola tanpa kontrol memberikan umpan ke tiang jauh. John Terry yang berdiri paling dekat Juanfran terlambat menyapu bola sehingga Lopez leluasa meneruskan umpan dengan tendangan first time dari jarak dekat.
Diego Costa akhirnya membalikkan kedudukan melalui golnya pada menit ke-60. Penyerang berdarah Brasil itu menjebol gawang Chelsea melalui eksekusi tendangan penalti. Atletico Madrid mendapat hadiah tendangan penalti setelah Costa dijatuhkan Samuel Eto'o. Tendangan Costa mengarah ke kiri atas sedangkan Mark Schwarzer bergerak ke arah sebaliknya.

Diego Costa sempat mendapat kartu kuning sebelum mengeksekusi bola. Costa dianggap wasit mengulur waktu karena beberapa kali memindahkan letak bola.

Chelsea harus membayar mahal kelengahan di lini pertahanan mereka pada menit ke-72. Serupa dengan gol Adrian Lopez pada menit ke-44, Juanfran leluasa menyongsong umpan lambung di kotak penalti Chelsea.
Juanfran meneruskan umpan itu dengan umpan tarik ke tiang jauh yang disambut Arda Turan dengan sundulan. Bola hasil sundulan Arda sempat ditepis Mark Schwarzer dengan ujung jarinya sehingga membentur mistar gawang. Apes bagi Chelsea, bola pantul kemudian kembali ke kaki Arda yang meneruskan peluang manis dengan tendangan datar ke gawang.
Atletico Madrid lolos ke babak final melalui keunggulan agregat 3-1. Pada babak final mereka akan bertemu Real Madrid. Laga final akan digelar di Da Luz, Lisbon, Portugal, pada 24 Mei 2014 mendatang. 

Susunan pemain
Chelsea:
 23-Mark Schwarzer; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 3-Ashley Cole (29-Samuel Eto'o 54); 4-David Luiz, 7-Ramires; 22-Willian (14-Andre Schuerrle 77), 17-Eden Hazard, 28-Cesar Azpilicueta; 9-Fernando Torres (19-Demba Ba 67)

Pelatih: Jose Mourinho

Atletico:
 13-Thibaut Courtois; 20-Juanfran, 23-Miranda, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis; 4-Mario Suarez, 5-Tiago Mendes; 7-Adrian Lopez (8-Raul Garcia 66), 6-Koke, 10-Arda Turan (11-Cristian Rodriguez 82); 19-Diego Costa (24-Jose Sosa 76)

Pelatih: Diego Simeone

Wasit: Nicola Rizzoli
Powered by Telkomsel BlackBerry®

1 komentar:

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.