Spesifikasi Nokia XL


Nokia mengumumkan Nokia XL bersama dengan Nokia X dan Nokia X + selama acara peluncuran di MWC di Barcelona.
Nokia X seri ponsel yang berbasis Android OS, Nokia XL adalah perusahaan pertama Android Phablet menampilkan layar 5 inci. Simak review lengkap dari perangkat di bawah ini.


OS & Prosesor 
Nokia XL didasarkan pada Android 4.1 Jelly Bean OS, kode ini banyak dimodifikasi dan disesuaikan untuk menyesuaikan dengan jendela baris Nokia ponsel. Nokia menyebut OS dimodifikasi sebagai Nokia X OS. OS ini terlihat sangat banyak seperti Windows OS dan terasa seperti hybrid antara jendela telepon dan ponsel Android. Seperti perangkat lain Nokia X yang satu ini juga memiliki prosesor Dual-Core Snapdragon S4 dipasangkan dengan 768MB RAM. Prosesor pada perangkat disertai dengan Adreno 203 GPU.

Hardware
Nokia smartphone XL memamerkan layar sentuh kapasitif multi-5-inch dengan resolusi 480x800 piksel dengan kepadatan pixel 187PPI. Hal ini didasarkan pada teknologi LCD IPS sehingga visibilitas outdoor dan indoor yang lebih baik. Selanjutnya adalah Accelerometer dan Proximity sensor bersama dengan 2.000 mAh baterai.

Kamera & Memory
Nokia XL adalah smartphone kelas menengah dengan spesifikasi menengah, mengunggulkan kamera belakang 5MP dengan autofocus dan LEDflash dan kamera depan 2MP untuk kebutuhan video call. Perangkat ini cukup rendah pada ruang penyimpanan yaitu 4GB ROM hanya menyisakan sekitar memori yang tersedia pengguna 2GB. Ada slot micro SD yang memungkinkan ekspansi memori hingga 64GB.

Media & Konektivitas 
Nokia XL memberikan pengguna nuansa Windows Phone dengan aplikasi dari Android, itu pasti akan dihargai oleh banyak pengguna. Perangkat ini memiliki Nokia App Store di papan dan sudah memiliki lebih dari 75% aplikasi android yang kompatibel denganponsel ini. Perangkat ini juga memungkinkan pengguna untuk men-download aplikasi pihak ketiga dari toko aplikasi pihak ketiga juga.

1 komentar:

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.