City Vs Chelsea skor 0-1



Chelsea menaklukkan tuan rumah Manchester City 1-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Senin (3/2/2014). Ini menjadi kekalahan perdana Man City di kandang pada ajang Liga Premier Inggris musim ini.

Bagi Chelsea, kemenangan ini membuat perolehan poinnya sama dengan City, yakni 53 poin. Chelsea tetap berada di posisi ketiga karena kalah selisih gol dari City. Kedua tim tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

Peluang pertama dihadirkan City pada menit ke-11. Umpan silang Aleksandar Kolarov tak bisa diantisipasi barisan belakang Chelsea. Namun sayangnya, Yaya Toure gagal memanfaatkan kesempatan tersebut menjadi gol.

City kembali menekan pada menit ke-17 dan ke-18. Namun, kedua peluang dari Toure dan David Silva gagal menemui sasaran gawang Chelsea.

Chelsea akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-32. Sebuah tembakan keras Ivanovic dari luar kotak penalti bersarang di gawang Joe Hart. Chelsea unggul 1-0 atas City yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Chelsea nyaris menggandakan skor. Namun, upaya Ivanovic yang menerima umpan Eden Hazard masih bisa digagalkan Hart.

Memasuki menit ke-52, The Blues kembali memberikan ancaman. Sebuah eksekusi jarak jauh Nemanja Matic ternyata hanya mengenai tiang gawang City.

City bisa lepas dari tekanan dan memiliki peluang pada menit ke-73. Sayangnya, usaha David Silva masih bisa dihentikan penyelamatan gemilang Cech.

Hingga pertandingan usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk Chelsea. Chelsea pun menjadi klub Premier League pertama yang menaklukkan City di Stadion Etihad pada musim ini.

Susunan pemain

Manchester City:
 1-Joe Hart; 5-Pablo Zabaleta, 4-Vincent Kompany, 33-Matjia Nastasic, 13-Aleksandar Kolarov; 42-Yaya Toure, 26-Martin Demichelis; 15-Jesus Navas, 10-Edin Dzeko, 21-David Silva; 9-Alvaro Negredo (35-Stevan Jovetic 57)
Manajer: Manuel Pellegrini

Chelsea:
 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 4-David Luiz, 7-Ramires; 22-Willian (12-John Obi Mikel 90+2), 21-Nemanja Matic, 17-Eden Hazard (19-Demba Ba 90+4); 29-Samuel Eto'o (11-Oscar 83)
Manajer: Jose Mourinho
Wasit: Mike Dean

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.