Raih Gelar MVP 2013, Ahsan/Hendra Dapatkan Hadiah Rp 1 Miliar Bok

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menobatkan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai Most Valuable Player (MVP) 2013. Penghargaan tersebut membuat Ahsan/Hendra berhak membawa pulang hadiah besar.

Berdasarkan hasil voting tim juri yang beranggotakan Gita Wirjawan (Ketua Umum PP PBSI), Achmad Budiharto (Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI), Basri Yusuf (Kabid Pengembangan), Rexy Mainaky (Kabid Binpres), serta Yuni Kartika (Kasubid Humas), Ahsan/Hendra dianggap paling memenuhi kriteria penilaian berdasarkan pencapaian prestasi yang luar biasa.

Ahsan/Hendra mengungguli nominasi lainnya, yakni ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Dengan gelar MVP 2013, Ahsan/Hendra akan mendapatkan hadiah senilai Rp 1 miliar dipotong pajak.

"PP PBSI mengucapkan selamat kepada Ahsan/Hendra yang terpilih sebagai Most Valuable Players 2013. Berdasarkan hasil voting tim juri, Ahsan/Hendra dinilai paling memenuhi kriteria sebagai pemain-pemain terbaik tahun 2013," kata Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto, dalam rilis yang diterima detikSport, Selasa (28/1/2014).

"Apalagi melihat perjuangan mereka dari pasangan baru sampai bisa jadi pasangan ranking satu dunia. Peranan Hendra yang lebih senior juga sangat penting dalam membimbing Ahsan sehingga mereka menjadi pasangan yang kompak dan solid," imbuhnya.

Berpasangan pada bulan September 2012, Ahsan/Hendra memulai debutnya di ajang Denmark Open Super Series Premier 2012. Kala itu Ahsan/Hendra merangkak dari peringkat 129 dunia dan hanya dalam kurun waktu kurang lebih satu tahun, keduanya berhasil menduduki ranking satu dunia.

Ahsan/Hendra tercatat mempersembahkan enam gelar bergengsi bagi Indonesia pada tahun 2013, termasuk gelar Juara Dunia 2013 yang telah enam tahun dinantikan para pecinta bulutangkis untuk kembali ke tanah air.

Ahsan/Hendra mengawali tahun 2013 dengan naik podium juara di ajang Malaysia Open Super Series 2013. Di kandang sendiri, Ahsan/Hendra juga menggondol gelar juara ganda putra di ajang Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013.

Selang satu minggu kemudian, Ahsan/Hendra kembali mencetak prestasi dengan menjuarai ajang Singapura Open Super Series 2013. Puncak prestasi Ahsan/Hendra di tahun 2013 adalah membawa pulang gelar juara BWF World Championships 2013. Mereka juga menjadi kampiun di Jepang Terbuka Super Series. Ahsan/Hendra menutup tahun 2013 dengan sebuah prestasi membanggakan di BWF Super Series Finals 2013.

Tak hanya jadi jawara di lapangan, Ahsan/Hendra juga dinilai sebagai sosok teladan di Pelatnas Cipayung. Kedua pemain ini dinilai telah berkontribusi dengan menularkan nilai-nilai positif seperti semangat juang dan disiplin tinggi kepada rekan-rekan dan para juniornya.

Penganugerahan gelar MVP ini diharapkan mampu menggugah semangat para pebulutangkis untuk lebih giat dan berprestasi. Ahsan/Hendra diharapkan bisa menjadi contoh yang dapat diikuti oleh para atlet lainnya.

"Semoga ini bisa menjadi contoh bagi pemain-pemain lainnya agar makin bersemangat untuk lebih berprestasi," kata Budiharto.

Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.