Harga Dan Spesifikasi LG Nexus 5

 

Hanya beberapa bulan semenjak debut perdananya di pasaran internasional, smartphone LG Nexus 5 resmi memasuki Indonesia lewat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Smartphone anyar ini dihargai  Rp 5,8 juta, sesuai dengan bocoran sebelumnya pada awal Januari yang juga menempatkan banderol LG Nexus 5 di angka tersebut.

Rencananya, Nexus 5 sudah bisa dibeli oleh konsumen menjelang akhir bulan ini. "Nexus 5 akan dirilis pada 25 Januari di Mall Central Park, mulai 10-19 Januari sudah bisa pre-order," ujar Head of Product Marketing Mobile Communications Division PT LG Electronics Indonesia Adinda Nesvia.

LG Nexus 5 pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat pada 1 November 2013 dengan nama Google Nexus 5. Di Indonesia, smartphone yang menandai debut perdana OS Android 4.4 Kitkat ini dijual secara langsung oleh pembuatnya, LG.

Google memang bekerjasama dengan LG untuk membuat sejumlah perangkat smartphone dan tablet dengan brand "Nexus". Sebelumnya, Nexus 4 juga dihasilkan melalui kemitraan Google dan LG.

Nexus 5 banyak mengambil elemen rancangan dan hardware dari smartphone flagship LG, yaitu G2.

LG Nexus 5 memiliki layar berukuran 4,95 inci yang mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel dengan kerapatan 445 ppi. Layarnya dilindungi oleh kaca buatan Corning, Gorilla Glass generasi tiga.

Dari sisi hardware, smartphone ini ditenagai prosesor quad-core 2,3 GHz Qualcomm Snapdragon 800, chip grafis Adreno 330 450 MHz, dan RAM sebesar 2 GB. Versi Nexus 5 yang beredar di Indonesia memiliki media penyimpanan internal sebesar 16GB.

Kamera belakang 8 MP dengan fitur Optical Image Stabilization bersama kamera depan 1,3 MP menjadi andalan Nexus 5 untuk urusan foto dan video. Fitur baru dari sisi kamera adalah mode HDR+, yang berguna saat pengguna mengambil banyak foto dalam satu waktu.

Urusan fitur konektivitas jaringan, Nexus 5 yang dipasangi baterai sebesar 2.300 mAH ini mendukung WiFi A/C, NFC, Bluetooth 4.0 LE, dan LTE (band: 1/3/5/7/8/20). Selain itu, Nexus 5 juga memiliki fitur wireless charging.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.