Madrid dan Barcelona Masih Dibantu Pemerintah?

Komisi Eropa akan menyelidiki tujuh klub asal Spanyol yang diduga menerima bantuan ilegal dari pemerintah. Bantuan dari pemerintah memang tidak dibenarkan berdasarkan aturan Uni Eropa.

Tujuh klub spanyol tersebut yaitu Madrid, Barcelona, Athletic Bilbao, Osasuna, Valencia, Hercules dan Elche. Salah satu bentuk bantuan itu, yang bisa merusak regulasi Uni Eropa, adalah contohnya dibebaskannya pajak, garansi pinjaman dan penggunaan properti milik pemerintah.

Komisi Eropa mengaku prihatin dengan pendanaan yang secara signifikan bisa menguntungkan klub tersebut. Soalnya ini tidak adil bagi klub yang tidak mendapatkan bantuan. Terlebih bantuan diberikan kepada klub raksasa seperti Madrid dan Barcelona yang sudah kadung memiliki imej kaya raya.

"Komisi Eropa telah membuka penyelidikan mendalam untuk memverifikasi apakah adanya bantuan diberikan dari publik dalam hal ini kepada sejumlah klub sepakbola Spanyol karena terkait dengan regulasi bantuan negara UE," demikian pernyataan UE, Kamis (19/12/2013) dan dilansir Goal.com.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.