Garuda Muda Melaju ke Final Sepak Bola Sea Games

Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia harus bermain selama dua jam untuk menentukan pemenang laga klasik dan serumpun itu. Tapi pada akhirnya, Garuda Muda berhasil menang atas Harimau Malaya dengan skor 4-3 dalam laga yang berlangsung Kamis (19/12/2013) di Zayyarthiri Stadium, Nay Pyi Taw.

Setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit, laga Indonesia kontra Malaysia akhirnya berlanjut ke babak adu penalti. Dalam babak tos-tosan ini, Indonesia berhasil mencetak gol melalui Alfin Tuasalamony, Diego Michels, Yandi Sofyan, dan Ferry Pahabol. Sementara itu hanya Manahati Lestusen saja yang gagal mengeksekusi penalti dalam laga itu.

Indonesia berhasil membalaskan dendam adu penalti pada Malaysia yang terjadi dalam final SEA Games 2011 di Jakarta. Saat itu, Indonesia kalah di hadapan pendukungnya sendiri.
Kurnia Meiga menjadi pahlawan dalam babak ini setelah menggagalkan dua tendangan penalti dari pemain Malaysia yakni Thamil dan pemain bernomor punggung tiga. Indonesia masih menunggu pemenang antara laga semifinal lainnya antara Singapura kontra Thailand yang berlangsung selepas laga ini.

Partai final sendiri akan berlangsung pada Sabtu, 21 Desember 2013 pukul 19.30 WIB di Stadion Zeyar Thiri. Sebelum laga itu, akan dilangsung perebutan medali perunggu pukul 16.00 WIB.(Jef)

Berikut Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia:

Indonesia: Kurnia Meiga, Manahati Lestusen, Syaifuddin, Diego Michiels, Alfin Tuasalamony, Egi Melgiansyah, Rizky Pellu, Ramdhani Lestaluhu, Bayu Gatra, Fandi Eko Utomo, Yandi Sofyan

Pelatih: Rahmad Darmawan

Malaysia: Izham Tharmizi, K. Reuben, Zubir Azmi, Fadhli Shaas, Shahrul Saad, Nasir Basharuddin, Irfan Fazail, Asri Chu Chu , D.Sarvindran, Thamil Arassu ,Rozaimi Abd Rahman

Pelatih: Datuk Ong Kim
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.