Mobil Diesel Termurah Dunia Kepergok Seliweran di Jalanan

Tata Nano, mobil termurah sejagad ini kini sedang dilakukan tes uji coba di sejumlah jalan. Kali ini, bukan model bensin, melainkan versi diesel.



Dilansir Indianautosblog, Senin 4 November 2013, Tata Nano edisi diesel ini tertangkap kamera oleh tim BHP sedang melakukan pengujian di jalanan Pune, Maharashtra, India.

Tidak hanya itu, mereka berdalih ini merupakan model facelift dari varian bensin. Namun, saat terus dibuntuti, mobil ini masuk ke sebuah stasiun pengisian bahan bakar, dan mengisi bahan bakar solar di kawasan Maharashtra.

Mobil asal negeri Hindustan ini juga memiliki beberapa perbedaan, mulai dari bagian bamper dan dan belakang. Jika benar Tata Nano ini merupakan varian diesel, tentunya ini akan menjadikan mobil diesel termurah sejagad.

Rencananya Tata Nano ini didukung mesin diesel dua silinder turbocharged berkapasitas 800 cc, yang sanggup menghasilkan tenaga 40 Bhp pada 4.000 rpm. Tidak hanya itu, mobil ini juga diprediksi menjadi mobil berbahan bakar solar teririt yang mencapai 35 kilometer per liter.

Tata Motors Managing Director dan CEO, Karl Slym , menegaskan bahwa Tata Nano diesel akan meluncurkan Nano diluncurkan di Auto Expo 2014 pada Februari mendatang.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.