4 Miliarder Calon Sentimiliarder


Menurut analisis Wealth-X, ada empat miliarder dunia yang bakal lahir menjadi sentimiliarder atau mempunyai harta paling tidak 100 miliar dolar AS.

Keempat orang itu adalah Carlos Slim, Bill Gates, Warren Buffett dan Amancio Ortega.

"Melihat tingkat pertumbuhan aset [Carlos] Slim di Grupo Carso lebih tinggi dari pertumbuhan GDP dunia," tulis Wealth-X.

Ditambahkan media itu, sangat dimungkinkan harta pengusaha keturunan Arab Lebanon ini juga akan terus meningkat di masa mendatang.

Sementara orang kaya kedua di dunia Bill Gates, banyak yang memperkirakan hartanya sudah pernah melebihi 100 miliar USD saat booming dunia internet, namun hartanya sempat menurun menjadi 70,8 miliar dolar AS.

"Jika harta Gate terus meningkat seperti peningkatan saham Microsoft tahun lalu, dengan rate 21,42 persen, hanya butuh dua tahun untuk membuatnya memecahkan angka 100 miliar dolar AS," katanya.

Gate diperkirakan akan terlebih dahulu menjadi sentimiliarder tahun 2016 disusul tiga yang lain.

Begitu juga dengan Warren Buffet yang saat ini memiliki harta 58,9 miliar dolar AS. Kebanyakan hartanya berasal dari 20 persen saham Berkshire Hathaway. 

"Tahun lalu saham BRK:A meningkat 29 persen, jika saham itu terus meningkat dalam rate seperti itu, kekayaan Buffet akan mencapai 100 miliar dolar AS dalam tiga tahun," tambah Wealth-X.

Amancio Ortega Gaona juga memiliki harta 55,1 miliar dolar AS, kebanyakan sahamnya ditanam di Inditex Group, perusahaan induk Zara.

"Tahun lalu, dananya meningkat dengan rate 18,96 persen. Dengan rate itu, Ortega hanya butuh empat tahun untuk menjadi sentimiliarder," jelas Wealth-X.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.