Pemberontak Kolombia Pasok Bahan Baku untuk Produsen Mobil Eropa

Kabar mengejutkan berhembus dari Eropa. Diam-diam mobil-mobil mewah asal Eropa seperti BMW, Ferrari, Porsche dan Volkswagen ternyata menggunakan bahan baku yang ditambang secara ilegal oleh kelompok teroris di Kolombia.

Bloomberg yang dikutip Car Advice melaporkan kalau BMW, Ferrari, Porsche dan Volkswagen menggunakan sebuah bahan yang digunakan di komponen crankshaft dari sumber ilegal.

Bahan itu ditambang oleh kelompok teroris FARC di Kolombia dari hutan Amazon. Bahan itu kemudian diproses di Pennsylvannia, Amerika Serikat dan dikirim ke Austria.

Juru bicara Volkswagen Group Christoph Adomat mengatakan kalau mereka terus bekerja keras menghindari pembelian bahan dari pemasok yang curang.

"Kami mengambil semua informasi tentang kemungkinan pelanggaran dengan sangat serius," kata Adomat.

Sementara juru bicara BMW Group Frank Wienstroth mengatakan kalau bahan yang dipasok dari pemasok curang itu terhitung kecil dan sebagian besar digunakan untuk komponen yang tidak penting.

"Ini beberapa gram dari miliaran ton bahan baku yang melewati rantai pasokan BMW, tidak ada relevansi praktis," kata Wienstroth.

Bahan itu dikabarkan adalah tungsten yang merupakan logam langka yang terkenal karena kekuatannya. Bahan ini memiliki titik leleh tertinggi dari semua elemen yang ada.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.