Clint Dempsey Kembali ke MLS

Striker asal Amerika Serikat Clint Dempsey memutuskan kembali ke kompetisi yang membesarkannya, Major League Soccer (MLS). Hal tersebut setelah pemain berusia 30 tahun itu memutuskan pindah dari Tottenham Hotspur ke Seattle Sounders FC, Ahad (4/8).

Spurs memutuskan menjual Dempsey senilai 6 juta poundsterling, angka yang sama dengan yang dikeluarkan klub yang dikepalai Daniel Levy itu saat memboyongnya dari Fulham musim panas tahun lalu. Kedatangan striker timnas Spanyol Roberto Soldado dari Valencia ke White Hart Lane musim panas ini ditengarai menjadi penyebab utama hengkangnya Dempsey.

Musim lalu sebenarnya Dempsey bermain cukup cemerlang di Tottenham. Ia mencetak 12 gol dari 43 penampilannya bersama klub London tersebut.

"Saya sangat senang bisa kembali ke MLS dan bergabung dengan Sounders. Saya baru-baru ini bermain di Seattle bersama timnas dan saya merasakan atmosfer luar biasa serta passion yang besar dari para suporter di sini. Sebuah kehormatan bagi saya untuk bermain untuk fans di sini," kata Dempsey seperti dilansir BBC.

Dempsey mengawali karirnya di klub MLS, New England Revolution. Pada tahun 2007, ia memutuskan pindah ke Inggris untuk memperkuat Fulham dan terus berada di klub tersebut selama lima musim sebelum pindah ke Tottenham tahun lalu.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.