Recife, Brazil (ANTARA News) - Italia memastikan diri ke semifinal Piala Konfederasi setelah pada pertandingan melawan Jepang Kamis pagi WIB ini di Recife, Brazil, bangkit setelah sempat tertinggal 2-0 untuk menang 4-3 atas Samurai Biru yang sekaligus mengantarkan pula Brazil ke babak empat besar itu.

Italia sepertinya akan mengalami kekalahan mengejutkan setelah tertinggal 2-0 pada pertengahan babak pertama, menyusul gol dari titik penalti yang dilesakkan Keisuke Honda pada menit 21 yang digandakan bintang Manchester United Shinji Kagawa untuk membuat tim juara Asia itu memimpin sementara dengan marjin meyakinkan.

Italia kemudian bangkit dengan menciptakan tiga gol yang diantaranya diciptakan Daniele De Rossi pada menit 41, lalu gol bunuh diri Atsuto Uchida dan sepakan penalti dari Mario Balotelli pada babak kedua, untuk mengubah keadaan menjadi 3-2.

Pada menit 69 Jepang menyamakan kedudukan menjadi 3-3 lewat gol yang diciptakan Shinji Okazaki, sebelum kemudian pemain pengganti Sebastian Giovinco mengunci kemenangan Italia pada empat menit sebelum bubaran.

Hasil ini membuat Jepang dan Meksiko yang beberapa saat sebelumnya dikalahkan Brazil tersisih, demikian AFP.