10 Maskapai Penerbangan Murah Terbaik di Dunia

Adalah penghargaan World Airline Awards dari Skytrax yang menjadi tolak ukur bagi para traveler untuk memutuskan memilih maskapai. Dalam kategori maskapai LCC (Low Cost Carrier) atau maskapai bujet, tahun 2012 ini ada 10 yang terpilih sebagai yang terbaik, yang dihimpun detikTravel, Kamis (13/12/2012):

1. AirAsia


Maskapai yang berasal dari Malaysia ini memiliki tagline "Now Everyone Can Fly" atau yang berarti "Kini semua orang bisa terbang". Maskapai yang sudah hadir dari tahun 1993 ini menjadi yang terbaik di kategori maskapai murah.

Ada lebih dari 400 destinasi dalam 25 negara yang sudah dijangkau. Harga yang ditawarkan AirAsia memang cukup masuk akal. Ditambah, maskapai ini termasuk sering mengadakan promo.

2. Virgin America

Virgin America menjadi maskapai murah kedua terbaik di dunia pada tahun 2012 ini. Maskapai milik Richard Branson ini terbilang cukup muda karena baru mulai aktif pada tahun 2007.

Sebagai maskapai berbujet murah, Virgin America memang memiliki kualitas yang cukup memuaskan. Slogannya, "A Breath of Fresh Airline" atau yang berarti "Angin segar dari maskapai baru" membuat Virgin America berusaha menjadi yang terbaik tanpa harus berbiaya mahal.

3. Jetstar Airways

Berasal dari Australia, Jetstar Airways menjadi subsider dari Qantas sebagai maskapai yang murah meriah. Maskapai ini memulai karir pada tahun 2003. Menyambut ulang tahunnya yang ke-8, Jetstar pun membuat promo pergi bersama sahabat yang memungkinkan penumpang membeli tiket satu gratis satu.

Maskapai yang memfokuskan rute di Australia ini memiliki slogan "Australia #1 Low Fares Airline" atau "Maskapai bujet murah nomor satu di Australia". Tidak terlalu muluk, karena faktanya tahun ini pun dinobatkan sebagai maskapai murah terbaik ketiga di dunia.

4. AirAsiaX

Lahir tahun 2007, AirAsia X mengkhususkan diri untuk rute penerbangan jauh dengan harga yang terjangkau. Fokus mengembangkan diri di Asia dan Oceania, maskapai ini bisa mengantar ke 13 destinasi yang biasanya beda benua. Slogannya "Now Everyone Can Fly Xtra Long" atau yang berarti "Sekarang semua orang bisa terbang lebih panjang". Maskapai bujet ini pun menempati peringkat ke-4 terbaik di dunia.

5. easyJet

Di peringkat 5 terbaik di dunia, ada maskapai dari Inggris yaitu easyJet. Maskapai yang sudah lalu-lalang di langit sejak tahun 1995 ini telah menjangkau hingga 134 destinasi yang tersebar di 30 negara. Maskapai bujet ini memanjakan traveler yang berdomisili di Eropa.

Selain itu, ada pula urutan 6-10 dalam maskapai murah terbaik di dunia antara lain:

6. WestJet

7. Jetstar Asia

8. Southwest Airlines

9. Azul Airlines

10. Indigo Airlines
 


sumber: detiktravel

1 komentar:

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.