paytrenmillionaire.com

Hati-Hati Mengganti Jenis Huruf (Font) Blog


Ini mungkin hanya share pengalaman bagi newbie seperti saya. Bulan lalu karena ingin mempercantik blog agar ramai dikunjungi pembaca maka saya mencoba mengkutak-katik template blog. Terus terang dalam hal yang ginian saya tidak paham alias gaptek amat. Singkatnya setelah masuk di menu template,

Klik tindak lanjut , maka akan muncul  item apa yang mau kita rubah, kebetulan saya akan mengganti font (jenis huruf) judul posting dan judul gadget dengan jenis huruf kaligrafi maka saya klik judul posting
Lalu klik jenis huruf kaligrafi

Kemudian saya klik item judul gadget dengan proses yang setelah menklik jenis huruf tentunya
Hasilnya jenis huruf judul posting dan judul gadget berubah menjadi kaligrafi. Puas rasanya bisa berbuat sesuai keinginan . Ternyata huruf kaligrafi bagus tetapi susah dibaca menjadikan mungkin pembaca lama-lama diblog saya ini.

Tahu apa yang terjadi pembaca? Rangking Alexa blog saya turun dari kisaran angka 4.800.000an menjadi angka 5.600.000an suugguh mengagetkan bagi saya. Walaupun aktifitas ngeblog saya seperti biasa. Setelah saya merenung ada apa dengan blog saya ini saya mencurugai penggantian font ini karena ini merupakan perubahan frontal blog saya. Lalu saya putuskan untuk mengganti jenis font yang biasa dipakai ngeblog para blogger yaitu jenis huruf Verdana. Hasilnya seminggu kemudian Alexa saya naik menjadi 5.300.000an. Alhamdulillah.

Buat teman-teman saya , saya sarankan berhati-hatilahdalam mengutak-atik template blog karena jika salah hasilnya bisa fatal. Demikian tulisan ini. Semoga bermanfaat.

2 komentar:

  1. pengaruh ya ganti font. soalnya saya juga pernah posting artikel pake font arial, padahal biasanya standar pake verdana. alexa rank blog juga turun. jadi makin percaya ama kasus penggantian fontnya.

    ReplyDelete
  2. Memang kita tidak boleh terlalu gampang mengutak atik template karena efeknya bisa bahaya. Thanks kunjungannya ya mas.

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.