Chelsea Tundukan Barcelona di Leg 1 Semifinal Liga Champion 2012


Pertandingan semifinal leg 1 antara Chelsea vs Barcelona menampilkan strategi berbeda dari pelatih dua tim. Barcelona yang menampilkan gaya tiki taka melawan Chelsea yang cenderung defensive. Walaupun Barca mendominasi pertandingan tetapi nampaknya tim asuhan Pep Guardiola ini kesulitan menembus pertahanan Chelsea yang memainkan pola 4-5-1 yang menumpuk 4 bpemain belakang dan 5 gelandang di tengah.

Belum lagi man to man marking yang menyulitkan pemain Barca mengembangkan permainannya. Walaupun ada beberapa peluang emas namun kecermerlangan kipper Peter Chech dan tiang gawang mementahkan kemenangan Barca, alhasil malahan Chelsea dapat mencuru gol lewat Didier Grogba hasil assist Ramirez yang menjebol gawang Victor Valdez di injuri time babak pertama.

 Walaupun babak kedua Barca mendominasi permainan dengan ball posision 70 : 30 tetap saja hasil tak berubah tetap 1 – 0 untuk Chelsea. Apakah Barcelona dapat membalas kekalahan dileg pertama ini saat menjamu The Blues di Nou Champ mari sama-sama kita tunggu.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.