Harga Vario Techno 125 PGM-FI Maret 2012


 

 
Produsen tampil mengejutkan dia awal Maret dengan peluncuran Vario Techno 125 PGM-FI. Dengan penambahan berbagai teknologi dan fitur baru, Vario Techno 125 PGM-FI full option (plus combi brake system/CBS) dibanderol dengan harga Rp15,9 juta. Artinya harga jualnya sama dengan Vario CBS Techno 110cc generasi sebelumnya.

Dengan harga yang sama, Vario Techno 125 PGM-FI mengusung mesin yang jauh lebih canggih. Selain kapasitasnya yang membengkak menjadi 125cc, ia juga mengusung teknologi mesin baru yang dikembangkan secara global dengan nama eSP (enhanced Smart Power) yang menyajikan performa terbaik sekaligus memberikan efisiensi bahan bakar tinggi.

Dibanding Vario 110cc sebelumnya Vario 125cc ini 30% lebih hemat yaitu 52,1 km/liter dengan metode pengukuran ECE R40, dengan akselerasi tercepat di kelasnya yang mampu melesat sejauh 200 meter hanya dalam hitungan 12,8 detik.

Selain teknologi programmed fuel injection (PGM-FI), teknologi yang mengejutkan pada Vario generasi baru ini adalah teknologi ACG Starter, yang menyatukan fungsi motor starter dan spul pengisi kelistrikan aki.

Dengan diterapkannya teknologi ACG Starter, membuat proses start menjadi sangat halus tanpa menimbulkan suara tumbukan dan pergesekan mekanis yang biasa ditemui pada motor starter konvensional dan kerap dikeluhkan konsumen. Teknologi ini pertama hadir di Indonesia diusung oleh skutik premium Honda PCX.

Teknologi ini sebenarnya juga bisa ditemui pada mobil-mobil bermesin hybrid terkini. Bedanya, ACG starter yang diusung oleh Vario 125 PGM-FI tidak memiliki fungsi sebagai motor penggerak kendaraan melainkan hanya berfungsi sebagai motor generator dan motor starter. 

Seperti kita telah ketahui, PCX memiliki fitur penghemat bahan bakar ISS (Idle Stop System) yang secara otomatis mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik, dan secara otomatis kembali hidup saat grip gas diputar.

Meskipun teknologi ini belum ada pada Vario 125, namun ke depannya, bisa saja teknologi ini diterapkan. Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden Direktur AHM Yusuke Hori.

"Karena teknologi ACG Starter identik dengan PCX, ke depannya sangat memungkinkan Vario menggunakan teknologi ISS," ujar Yusuke Hori saat peluncuran Honda Vario Techno 125 PGM-FI di Ballroom Shangri-la Hotel, Jakarta, Senin (5/3).

Fitur lainnya adalah kemampuan bagasi Vario 125 yang menyandang gelar 'helm-in' berkat kapasitasnya yang besar dengan volume 18 liter sehingga sanggup dijejali helm full face. Bagasi ini dapat dibuka dengan menekan tombol di sebelah lubang kunci utama.

Fitur yang satu ini meningkatkan kepraktisannya, karena tidak perlu lagi repot mencabut kunci kontak saat pengguna ingin menyimpan dan mengambil barang dibagasi atau ketika melakukan pengisian bahan bakar.

Selain itu, skutik andalan Agnes Monica dan VJ Daniel ini dibekali tangki berkapasitas 5,5 liter, yang membuat penggunanya tidak perlu sering-sering mampir ke SPBU ketika menempuh perjalanan jauh, disamping karena konsumsi bensinnya yang irit.

Tentu saja skutik ini memiliki juga fitur keamanan yang dimiliki Vario generasi sebelumnya seperti side stand switch dan brake lock serta fitur option untuk sistem pengereman berupa combi brake system (varian CBS).

Bagi yang tidak menginginkan adanya fitur CBS, AHM menawarkan Honda Vario Techno 125 dengan harga Rp15,1 juta.

Sumber: http://www.mediaindonesia.com

2 komentar:

  1. Gan harga ACG berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
      sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
      kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
      Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
      1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
      melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
      dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
      saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
      kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
      penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
      dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
      minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
      buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
      Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
      sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
      Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
      berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
      hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin
      seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

      Delete

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.