Cek iPhone Asli Atau Palsu

Info untuk cek apakah iPhone anda asli atau palsu? Di Indonesia nama iPhone semakin hari semakin populer, dikarenakan fitur dan kehebatan ponsel milik Apple tersebut.
Sehingga tidak heran betapa mahalnya harga handset ini, bahkan hingga mencapai 10 juta, contohnya harga iPhone 4s juga harga iPhone 4, orang tetap akan membelinya.
Di karenakan laris manisnya iPhone, maka para penipu manfaatkan peluang dengan membuat iPhone palsu dan menjualnya kepada mereka yang tidak tahu.
Menurut info telah banyak laporan dari mereka yang tertipu membeli iPhone palsu, bukan asli. Karena hal itulah maka saya terpanggil untuk sedikit membagi informasi untuk mengecek keaslian sebuah iPhone.

Cara Cek iPhone Asli Atau Palsu

1. Lihat bagian belakang iPhone yang akan dibeli, tentu akan terlihat logo kecil Apple dan kata iPhone tertulis dibagian bawah logo.
Logo Apple iPhone
2. Semua model iPhone memiliki struktur bentuk identik. Mereka semua memiliki tombol volume dibagian kiri, memiliki deretan tombol dibawah layar sentuh, tombol mute diatas volume dan tombol sleep dan wake di bagian atas pinggir ponsel.
iPhone
3. Jika semua sudah lengkap. Maka kita beranjak kebagian aplikasi. Ada sejumlah aplikasi yang tersedia di iPhone, aplikasi tersebut tidak bisa ditambahkan juga di hapus (Delete). Mereka adalah iTunes, App Store dan fungsi iPod.
4. Jika mau lebih pasti lagi, maka hubungkan iPhone anda dengan komputer, kemudian buka iTunes. Jika iTunes mendeteksi iPhone anda, kemudian menampilkan serial number, nomor telepon, dan sebagainya, maka sudah dapat dipastikan iPhone anda asli.
iPhone iTunes Number
5. Langkah terakhir, jika anda benar-benar ingin memastikan iPhone anda asli (meskipun jika sudah lolos empat langkah diatas cukup) maka masukan serial number iPhone anda, gunakan layanan dari situs ini: http://www.chipmunk.nl/klantenservice/applemodel.html
Jika iPhone anda lolos dari 5 tes diatas, maka selamat, iPhone anda aseli bukan aspal!

2 komentar:

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.