5 CARA JITU MENGHILANGKAN KELUH KESAH

Hidup di dunia memang penuh romantika kadang senang lain waktu susah. Karena memang kehidupan didunia selalu menemui hal dan masalah baru setiap hari akan tetapi kita diharuskan untuk bersemangat dan lapang dada menghadapinya. Adakalanya kenyataan yang kita hadapi tak sesuai dengan harapan kita sehingga menimbulkan keluh kesah. Ada cara yang dapat dilakukan untuk menghindari keluh kesah
1. Kurangi ritme jalan kita. Maksudnya adalah dalam melakukan sesuatu kita jangan terburu-buru hingga hasilnya akan baik

2. Meneliti semua pekerjaan sebelum dianggap selesai. Hal ini menghindari kesalahan yang bisa membuat pusing kepala.

3. Menyerahkan segala sesuatu kepada Tuhan. Jika kita telah menyelesaikan sesuatu pekerjaan ada baiknya kita menyerahkan diri pada Allah swt karena hanya Dia yang kuasa menentukan sesuatu.



4. Terimalah keadaan yang sedang terjadi apa adanya. Karena dalam banyak kasus keluh kesah timbul karena kenyataan terjadi tidak sesuai harapan. Misalnya target penjualan tidak tercapai, hal yang perlu dilakukan adalah mengevaluasi kegagalan bukan mengeluh.

5. Bersyukur pada Tuhan. Ingatlah bawah kita adalah manusia dengan segala keterbatasan . Allah swt telah memberikan sangat banyak nikmat maka syukurinya karena hal itu sangat baik untuk menghilangkan rasa gundah di hati kita. Demikian tip saya ini semoga bermanfaat bagi kita semua.

2 komentar:

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.