paytrenmillionaire.com

MUKTAMAR PPP : SDA MENANG TELAK

Suryadharma Ali akhirnya terpilih kembali sebagai Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) periode 2011-2015 pada Muktamar VII di Hotel Grand Royal Panghegar, Bandung, Jawa Barat. Proses pemungutan dan perhitungan suara dalam sidang paripurna ke VIII Muktamar VII PPP itu baru berakhir lewat dari pukul 02.00 Rabu (6/7) dinihari.

SDA yang juga Menteri Agama RI, berhasil mengalahkan dua pesaingnya, yaitu Ahmad Muqowam (AMQ) dan Ahmad Yani (AY). Kemenangan politisi yang tenar dengan inisial SDA itu tentunya disambut dengan suka cita pendukung sang incumbent tersebut.

Hasil akhir perhitungan suara, SDA meraih  859 suara. AMQ hanya 147 dan AY 33 suara. Sedangkan suara abstain satu dan empat suara abstain. Jumlah suara sah 1.179 ditambah abstain dan tidak sah sebanyak lima menjadi 1.184.

"Dengan demikian saudara SDA terpilih sebagai ketua umum PPP 2011-2015 sekaligus sebagai ketua formatur," kata Pimpinan Sidang Paripurna VIII Muktamar VII PPP, Hasrul Aswar, Rabu (6/7) dinihari.


"Terpilihnya saya ini tidak lepas dari penghargaan yang diberikan kepada saya. Tidak ada kata lain yang bisa saya sampaikan selain ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya," kata SDA dalam sambutannya, Rabu (6/7) dinihari itu. "Saudara telah pilih saya, harapan saya PPP bisa lebih baik lagi dan lebih besar di masa yang akan datang," tegasnya.

SDA berjanji akan bekerja keras lagi bersama  untuk merebut masa depan partai yang begitu penting. "Terima kasih kepada keluarga saya, Ahmad Muqowam dan Ahmad Yani, yang telah memanfaatkan demokrasi yang berkembang di Partai Persatuan Pembangunan," ungkap SDA.

Yani menujukkan sikap sportif. Ia lalu memberikan ucapan selamat dan mencium pipi kanan dan kiri SDA. "Saya sadar betul bahwa kepercayaan yang telah diberikan kepada saya hari haruslah ditindaklanjuti dengan kerja keras dan kerja bersama-sama. Bersama anda semua, insyaallah kita akan menapaki kemenangan, kebaikan dan tentu bisa menempatkan PPP menjadi partai yang dicintai rakyat dan dapat meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan bangsa dan negara," ungkap SDA.

Sidang paripurna dilanjutkan kembali untuk memilih anggota formatur. Rencananya akan ditentukan delapan formatur untuk menentukan susunan kepengurusan PPP 2011-2015.  (Boy/jpnn)

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.