COPA AMERICA : Sanchez Selamatkan Cile

TEMPO Interaktif, Mendoza - Bintang Cile yang tengah diburu Barcelona, Alexis Sanchez, menjadi penyelamat timnya dalam laga kedua melawan Uruguay di Grup C Copa America 2011, Sabtu pagi, 9 Juli 2011. Cile yang lebih dulu tertinggal 0-1 dari Uruguay menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Sanchez.

Uruguay unggul lebih dahulu melalui gol yang diciptakan Alvaro Pareira. Kedua tim tampil dalam tempo tinggi sejak babak pertama dimulai. Pertandingan yang berlangsung keras di babak ini diwarnai 2 kartu kuning untuk masing-masing tim.

Meski tampil ngotot, hingga turun minum tak satu pun yang berhasil mencetak gol. Sejumlah peluang yang dimiliki dari kedua tim gagal dimanfaatkan untuk menciptakan gol.

Di awal babak kedua, kedua tim tetap tampil agresif dan saling serang.  Akhirnya Uruguay berhasil memecah kebuntuan melalui gol Alvaro Pereira di menit ke-54. Pareira menjebol gawang Cile yang dijaga Claudio Bravo setelah memanfaatkan operan silang dari Luis Suarez.

Tertinggal 0-1, Cile berupaya menajamkan serangan. Usaha ini kemudian membuahkan hasil setelah Sanchez berhasil memanfaatkan umpan dari Jean Beausejour. Sanchez membobol gawang Uruguay yang dikawal Fernando Muslera itu pada menit 65.


Skor imbang ini membuat kedua tim berusaha tampil lebih keras. Gelombang-gelombang serangan dilancarkan lebih deras. Namun, hingga peluit panjang babak kedua dibunyikan, skor tak berubah tetap 1-1.

Hasil ini membawa Cile tetap memimpin klasemen sementara Grup C dengan 4 poin dari 2 pertandingan. Sedangkan Uruguay membuntuti di tempat kedua dengan nilai 2.

Dari hasil pertandingan itu, kedua tim masih sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya. "Masing-masing tim menunjukkan bahwa mereka memiliki kesempatan di turnamen ini," kata pelatih Uruguay, Oscar Tabarez.

Susunan pemain:

Uruguay: Fernando Muslera, Diego Lugano, Sebastian Coates, Martin Caceres, Maximiliano Pereira (Nicolas Lodeiro, 78), Diego Perez, Egidio Arevalo Rios (Sebastian Eguren, 84), Alvaro Pereira, Diego Forlan, Luis Suarez, Edinson Cavani (Alvaro Gonzalez, 45).

Cile: Claudio Bravo, Pablo Contreras, Waldo Ponce, Gonzalo Jara (Jorge Valdivia, 60), Mauricio Isla, Gary Medel, Arturo Vidal, Jean Beausejour (Carlo Carmona, 73), Luis Jimenez, Alexis Sanchez, Humberto Suazo (Esteban Paredes, 73).

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.