Cara Sederhana Membuat Landing Page

Punya bisnis affiliasi yang ingin dipromosikan? sudah promosi namun kurang maksimal?

Sudah menjadi kebiasaan kita jika menerima tawaran berupa produk atau jasa online tentu akan berpikir-pikir dahulu, mencari informasi lebih jauh lagi sebelum memutuskan untuk membeli produk atau jasa yang ditawarkan.

Kebalikannya dengan hal ini, sekarang kita berada diposisi yang akan menawarkan produk tersebut, bagaimana cara kita untuk menyakinkan kepada calon pembeli atau prospek agar membeli melalui link affiliasi kita. Caranya sebelum promosi kita harus membuat landing page.

Apa itu Landing page ?

Landing page adalah halaman pendaratan untuk promosi online, merupakan perantara yang akan mengarahkan ke link affiliasi yang sobat punya. Ditengah persaingan yang keras tentu landing page menjadi senjata yang wajib dimiliki untuk para affiliater. Tidak semua prospek langsung take action (membeli) ketika kita tawarkan sebuah link affiliasi kepada mereka. Dan yang malah terjadi, kebanyakan prospek join dengan orang lain. Something wrong, isn’t?


Nah, jadi sebelum beriklan ada beberapa proses dulu yang biasa saya lakukan diantaranya adalah membuat landing page. Tanpa landing page sepertinya lebih susah mendapatkan prospek/uang yang hanya berbekal promosi langsung di iklan baris, forum dsb.

Bagaimana cara kerja landing page ?

Di landing page tersebut kita bisa memberi pencerahan dulu mengenai produk yang akan kita tawarkan, bisa berupa review, artikel pengalaman kita mengenai produk, testimonial mengenai produk tersebut, dll. Dengan seperti itu, biasanya prospek akan lebih percaya diri untuk membeli. Minimal informasi mengenai produk yang kita tawarkan telah sampai kepada mereka dan jika keputusan ada di lain waktu tentu mereka akan balik lagi ke landing page yang telah kita ciptakan.

Bagaimana cara sederhana membuat landing page ?

Media landing page yang sekarang lagi trend adalah menggunakan blog. Untuk kita yang pemula, kita bisa coba-coba membuat landing page melalui blog gratisan seperti blogger.com atau wordpress.com. Mudahnya membuat blog mengapa tidak dicoba! Tapi saya sarankan menggunakan blogger.com karena wordpress gratisan memiliki kebijakan untuk tidak memasang link affiliasi di template wordpress.com.

Ada TOS dari wordpress yang melarang menggunakan wordpress untuk berbisnis dan berdasarkan pengalaman, blog saya yang berdomain dhanireview.wordpress.com hilang tidak terbekas setelah menyisipkan banyak link promosi di subdomain wordpress.com tersebut.

Jadi, jka sobat telah memiliki akun blog langkah selanjutnya adalah membuat beberapa review tentang produk yang kita tawarkan dan jangan lupa mencantumkan link affiliasinya agar prospek join tidak dilain orang (affiliate lain). Beginilah tips promosi online yang biasa saya lakukan dan hasilnya benar-benar luar biasa.

membuat landing page
contoh landing page yang sederhana
Semoga bermanfaat ^^. Jika ada pertanyaan tentang cara membuat landing page sederhana silahkan tinggalkan komentar.(adhani.com)

4 komentar:

  1. kirain ada tutorialnya gan hehhe, pengen banget tahu cara membuat landing page, pengen buat promosi bisnis online biar mendapatkan banyak uang dari blog :D

    ReplyDelete
  2. Kirain langsung tancap ke TKP buat landing page bla bla hasilnya bla bla

    ReplyDelete
  3. Maaf jika bikin kecewa ya gan

    ReplyDelete

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.