Richard Gere ke Borobudur

REPUBLIKA.CO.ID, MAGELANG-- Kunjungan aktor Hollywood Richard Gere ke Candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, diharapkan bisa mempromosikan candi Buddha itu di luar negeri.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Purnomo Siswoprasetjo, di Borobudur, Minggu malam, menyambut baik kedatangan Richard Gere.

"Kami memberikan pelayanan maksimal, siapa tahu Richard Gere bersedia menjadi duta wisata untuk mempromosikan Candi Borobudur," katanya sebelum pementasan Sendratari Mahakarya Borobudur di panggung terbuka "Aksobya" Taman Wisata Candi Borobudur.

Ia mengatakan, dengan mengunjungi Indonesia, Richard Gere bisa mempromosikan ke mancanegara bahwa Indonesia aman. Negara itu, katanya, menerima baik para wisatawan dari luar negeri termasuk dari Amerika Serikat.

"Kedatangan seorang artis Hollywood ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk mempromosikan Borobudur. Dia bisa mengajak artis Hollywood yang lain untuk berkunjung ke Indonesia, khususnya Borobudur," katanya.

Ia mengatakan, kedatangan Richard Gere atas undangan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata dan Taman Wisata Candi Borobudur untuk mempromosikan Borobudur pascaerupsi Merapi. Ia mengatakan, selama kunjungan Richard Gere ke candi peninggalan Wangsa Syailendra itu, aktor itu antara lain disuguhi berbagai makanan khas Jawa.

Ia mengatakan, dijadwalkan pada Senin (27/6) sekitar pukul 04.00 WIB, Richard Gere akan melakukan "walk peace" mengelilingi Candi Borobudur. "Setelah itu Richard Gere akan naik gajah mengunjungi beberapa desa di sekitar candi. Kunjungan Richard Gere direncanakan selesai pada pukul 11.00 WIB," katanya.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.