paytrenmillionaire.com

Spesifikasi Dan Harga Nokia X


Telepon seluler pintar Nokia X akhirnya resmi diluncurkan di Indonesia. Nokia X menjadi ponsel pertama Nokia yang dibekali sistem operasi Android. Meski menggunakan sistem operasi Android, Nokia X tetap bisa menjalankan aplikasi yang berasal dari Nokia Signature dan Microsoft yang sebelumnya lazim ada di ponsel pintar Nokia.
Product Marketing Manager Nokia Indonesia, Wirda Haryany, mengatakan ponsel ini ditargetkan mampu menjangkau berbagai kalangan di tanah air. "Ini harganya kompetitif dengan fitur yang lengkap," ujar Wirda di Jakarta, Kamis, 27 Maret 2014.
Untuk ukuran ponsel pintar, harganya dapat dikatakan murah yaitu Rp 1,6 juta. Nokia X bisa dijumpai di seluruh Indonesia mulai 12 April mendatang.
Wirda menyebutkan sejumlah keunggulan yang ditawarkan Nokia X. Ponsel ini memiliki tampilan ramping dengan ukuran layar 4 inci, serta ketebalan 10,4 milimeter.
Prosesor yang digunakan 1 gigahertz dual-core dengan RAM 512 gigabita. Sistem operasinya adalah Android Open Source Project 4.1. Namun, Wirda belum memastikan ketersediaan update Android untuk seri yang lebih baru.
"Ponsel ini menghadirkan dobel kartu SIM untuk menunjang komunikasi penggunanya," kata Wirda. Dia melanjutkan, konektivitas Nokia X ditunjang oleh jaringan 3G.
Aplikasi unggulan Nokia yang dihadirkan, antara lain Mix Radio yang menyediakan 21 juta lagu secara gratis. MixRadio memungkinkan penggunanya untuk membuat daftar lagu secara offline. Kemudian, aplikasi HERE Maps, berupa peta dan rute perjalanan.
Selanjutnya adalah aplikasi yang berasal dari Microsoft, yakni Skype, OneDrive, dan Microsoft Outlook. Seluruh aplikasi Android yang sudah ada, dapat dijalankan di Nokia X. Cara memperoleh aplikasi Android dengan mengunduhnya melalui Nokia Store, toko online pihak ketiga, dan Sideload.
Setiap pembeli Nokia X akan mendapatkan layanan gratis telepon melalui Skype. Ada juga gratis fasilitas OneDrive dengan kapasitas 7 gigabita dengan cara memasukkan Microsoft ID. Kapasitas dapat ditambah menjadi 10 gigabita jika melakukan sinkronisasi file.
Laman antarmuka atau user interface Nokia X, hadir dengan format tile seperti yang sebelumnya ada di Nokia Lumia. Terdapat fitur Fastlane yang memungkinan pengguna mengatur laman utamanya. "Fastlane dapat merekam segala aktivitas yang sudah dilakukan, seperti lagu apa yang diputar," kata Wirda. Dengan fitur itu, pengguna tidak perlu repot membuka fitur media ketika ingin memutarnya kembali.
Fastlane juga dapat memunculkan notifikasi berupa penanda surat elektronik atau pesan yang masuk, ke layar utama. Notifikasi dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan selera pengguna.
Dalam memasarkan Nokia X di Indonesia, Nokia menggandeng mitranya, PT Telkomsel. Penjualan dilakukan melalui bundling dengan data, gratis pesan singkat, dan telepon selama tiga bulan. Telkomsel memberlakukan sistem pemotongan pulsa untuk setiap pembelian aplikasi melalui Nokia X.











1 komentar:

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.