Nissan Siapkan Z35 Pesaing Toyota GT86/Subaru BRZ/ Scion FR-S

Ini dia ungkapan untuk memanaskan suasana Tokyo Motor Show 2013 yang akan digelar pada 22 November hingga 1 Desember, Nissan menyiapkan pesaing dari trio mobil sport berpenggerak roda belakang: Toyota GT86/Subaru BRZ/ Scion FR-S.

Jagoan Nissan yang diberi nama Z35 itu  gosipnya bakal memiliki mesin yang sama dengan 370Z yaitu V6 3.7 liter bertenaga 330 hp, namun pada Z35 dayanya akan dikurangi.

Nissan Z35 juga akan tersedia dalam pilihan mesin terbaru emat silinder 2.5 liter dengan turbocharger dan direct injection yang justru lebih bertenaga dibandingkan dengan mesin V6.

Nissan saat ini menggunakan mesin 2.5 liter pada Pathfinder Hybrid yang mampu menghailkan 250 hp bersama motor listrik bertenaga 20 hp. Kemungkinan besar mesin inilah yang akan digunakan pada Z35 namun dengan tenaga lebih besar.

Selain itu divisi performa Nissan, Nismo, juga akan mengembangkan mesin untuk model tertinggi dari Z35.

Soal  Pesaing, Executive Vice President Nissan, Andy Palmer mengatakan bahwa trio GT86/BRZ/FR-S merupakan mobil untuk yang berusia 50 tahun.

"Anda memikirkan soal Subaru (BRZ)? Mobil itu dirancang untuk yang telah berusia 50 tahun. Itu untuk orang yang tengah mengalami krisis paruh baya. Itu bukan apa yang kita lakukan," ujar Palmer. Ia juga menambahkan bahwa Z35 ditujukan bagi mereka yang berusia kepala dua.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.