Massa Gabung Williams


Pembalap F1 asal Brazil Felipe Massa sudah menentukan tim baru untuk balapan F1 musim depan. Pebalap asal Brasil itu sudah sepakat bergabung dengan Williams.

Williams sudah mengonfirmasi bahwa mereka mengontrak Massa dengan durasi yang tak disebutkan. Massa menggantikan posisi Pastor Maldonado yang kemungkinan akan bergabung dengan Lotus atau Force India.

"Kami senang bisa mengonfirmasi bahwa Felipe adalah salah satu pebalap kami di musim 2014," demikian pernyataan resmi tim asal Inggris itu seperti dikutip Autosport.

"Dia sangat bertalenta dan seorang petarung di atas lintasan; dia juga membawa banyak pengalaman karena kami tengah memulai cerita baru dalam sejarah tim ini."

Massa tak lagi diperpanjang kontraknya oleh Ferrari setelah tim asal Italia itu merektrut Kimi Raikkonen sebagai duet Fernando Alonso. Alasan utamanya adalah menurunnya performa Massa yang sudah tak memenangi balapan selama empat tahun terakhir ini.

Di Williams, Massa akan jadi pebalap Brasil keenam yang memperkuat tim itu setelah Ayrton Senna, Bruno Senna, Nelson Piquet, Rubens Barrichello, dan Antonio Pizzonia. Musim depan Massa akan berduet bersama pebalap Rusia, Valtteri Botas.

"Williams adalah salah satu tim tersukses dan punya sejarah penting di Formula 1," tutur Massa.

"Ketika aku masih kecil, aku bermimpi bisa memperkuat Williams, Ferrari, atau McLaren dan aku senang akhirnya bisa bergabung lagi dengan salah satu ikon F1 setelah karierku di Ferrari," lanjut pebalap 32 tahun itu.

"Senang rasanya mengingat banyak pebalap hebat asal Brasil yang bergabung di Williams dan ini menunjukkan hubungan yang kuat antara Brasil dan tim ini."


0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.