Manny Pacquiao Menang Angka Mutlak Atas Rios

Manny Pacquiao sukses menaklukkan Brandon Rios dengan kemenangan angka mutlak setelah bermain 12 ronde, dalam pertarungan di Cotai Arena, Macau, Minggu 24 November 2013. Ketiga juri memberikan penilaian 120-108, 119-109, dan 118-110 untuk kemenangan petinju asal Filipina itu.



Sepanjang pertarungan, Pacquiao memang terlihat lebih dominan atas Rios. PacMan yang bertarung dengan membawa semangat korban topan Haiyan terlihat penuh determinasi.

Strategi bertarung yang diterapkan Pacman juga membuat Rios kesulitan melakukan perlawanan. Tercatat, pada setiap ronde, juri selalu memberikan penilaian lebih tinggi untuk Pacquiao ketimbang Rios.

Pukulan-pukulan yang dilancarkan Pacquiao beberapa kali mampu mengarah ke wajah Rios, yang di akhir duel terlihat lebih lebam dibanding Pacman. Dalam duel yang juga disaksikan mantan kapten Timnas Inggris, David Beckham, agresivitas Pacquiao seolah tak terbendung, apalagi Rios terlihat lebih memilih bertahan.

Kemenangan atas Rios ini juga membuat Pacquiao merebut sabuk gelar juara kelas welter WBO. Hasil ini juga menyudahi torehan negatif Pacquiao, yang sebelum tarung kontra Rios, selalu kalah di dua pertarungan sebelumnya, melawan Juan Manuel Marquez dan Timothy Bradley. 
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.