Liga Europa : Fiorentina lolos ke babak 32 besar



Klub asuhan Montella Fiorentina memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa usai mengalahkan wakil Rumania, Pandurii Targu Jiu dengan skor tipis, 2-1.

Dalam pertandingan yang digelar di Cluj Arena, Jumat 8 November 2013, Fiorentina baru bisa mencetak dua gol kemenangan di interval 4 menit akhir pertandingan. Sebelumnya, La Viola sudah harus tertinggal lebih dulu lewat gol dari Pandurii yang dicetak oleh Eric de Oliveira pada menit 32.

Dengan kondisi seperti ini, Fiorentina bermain lebih agresif. Namun, upaya mereka baru berbuah pada menit 86. Umpan silang dari Juan Cuadrado akhirnya mampu dikonversi oleh Ryder Matos menjadi gol.

Lalu pada masa injury time, Cuadrado kembali menjadi aktor utama lahirnya gol kemenangan Fiorentina. Dia mengirimkan umpan kepada Borja Valero. Dengan mudah, Valero pun melepaskan sepakan yang tak mampu dibendung kiper Pandurii, Mingote.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Fiorentina. Atas hasil ini, Fiorentina berhak untuk tampil di babak 32 besar Liga Europa. Mereka memimpin klasemen Grup E dengan torehan 12 poin dari 4 laga.

Selain Fiorentina, wakil Grup E lainnya, Dnipro Dnipropetrovsk juga lolos ke 32 besar usai menekuk Pacos de Ferreira dengan skor 2-0.
© VIVA.co.id

1 komentar:

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.