Barca Menang 4-1 Atas Betis



Barca kembali menuai hasil positif. Cesc Fabregas menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Real Betis. Bertandang ke markas Betis, Barca menang 4-1 dan mengokohkan posisi mereka di puncak klasemen.
Selain Fabregas yang mencetak dua gol, Neymar dan Pedro Rodriguez juga mencetak masing-masing satu gol. Sementara gol Betis diciptakan oleh Jorge Molina lewat tendangan penalti.

Pada pertandingan yang dihelat di Manuel Ruiz de Lopera, Senin (11/11/2013) dinihari WIB, Barca kehilangan Lionel Messi pada menit ke-22 lantaran cedera. Messi pun ditarik keluar dan digantikan oleh Andres Iniesta.

Sepuluh menit menjelang babak pertama berakhir, Neymar membawa Barca unggul 1-0. Sebuah umpan terobosan yang dilepaskan Alex Song dari lini tengah diterima oleh Fabregas yang berlari di sisi kanan. Fabregas kemudian mengirim umpan tarik ke kotak penalti yang lantas diselesaikan oleh Neymar.
Betis berusaha membalas. Mereka menekan pertahanan Barca. Namun, bukannya menyamakan kedudukan, gawang mereka malah bobol untuk kedua kalinya pada menit ke-37.

Berawal dari sebuah tendangan bebas Betis, bola kemudian direbut oleh barisan pertahanan Barca. Marc Bartra kemudian menyundul bola jauh-jauh ke depan dan diterima oleh Pedro. Nama yang disebut terakhir itu kemudian menggiring bola masuk ke dalam kotak penalti, sebelum akhirnya membobol gawang Guillermo Sara.

Dominasi Barca masih berlanjut di babak kedua. Pada menit ke-63, mereka memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol pertama Fabregas.

Gol itu diawali oleh umpan chip Iniesta di depan kotak penalti Betis. Martin Montoya kemudian menerimanya dan melepaskan umpan tarik ke depan gawang Betis yang lantas diselesaikan Fabregas lewat sebuah sontekan.

Betis memang bukannya tidak berkutik sama sekali. Mereka punya 16 attempts sepanjang pertandingan ini, tetapi hanya 5 di antaranya yang tepat sasaran.
Ketidakefisienan Betis itu kemudian dimanfaatkan Barca, yang punya 8 attempts on target dari 11 percobaan.

Pada menit ke-79, Fabregas mencetak gol keduanya lewat sebuah sundulan menyusul umpan silang yang dilepaskan oleh Dani Alves.

Betis mendapatkan satu gol lewat tendangan penalti Molina di menit ke-90, menyusul pelanggaran Alves terhadap Javier Matilla.

Dengan hasil ini, ditambah hasil imbang 1-1 antara Atletico Madrid dengan Villarreal, Barca memimpin klasemen dengan keunggulan tiga poin atas Atletico. Barca kini mengoleksi 37 poin.
Sementara itu, Betis tetap berada di urutan terbawah klasemen dengan koleksi nilai 9.

Susunan Pemain:

Real Betis: Sara, Steinhofer, Nacho, Montel, Caro, Xavi Torres, Cifuentes, Nono (Mati 75), Verdu (Chuli 63), Juan Carlos (Didac 67), Molina.

Barcelona: Valdes, Montoya, Puyol, Bartra, Alves, Fabregas (Sergi Roberto 80), Xavi, Alex Song, Pedro, Messi (Iniesta 22), Neymar (Tello 74).
















0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.