Persiwa Main Dengan 7 Orang Lawan Barito

 

Peristiwa konyol terjadi saat Pertandingan antara Barito Putera melawan Persiwa Wamena pada Jumat, 21 Juni 2013, malam tadi, berakhir dengan skor 6-0. Tidak hanya itu, pertandingan berakhir sebelum waktu normal habis. Hal itu dikarenakan Persiwa Wamena hanya menyisakan enam pemain di dalam lapangan pada pertengahan laga.

Pertandingan ini sebenarnya dijadwalkan akan dimulai pada pukul 15.30 WIB atau 14.30 WITA. Namun, akhirnya kick off harus diundur menjadi pukul 20.00 WITA karena pemain Persiwa baru tiba tadi sore.

Yang terjadi adalah ternyata tim Badai Pegunungan hadir dengan hanya membawa tujuh pemain di lapangan. "Pada babak pertama Persiwa Wamena hanya menurunkan tujuh pemain, karena sisanya masih sedang dalam perjalanan," ungkap panitia melalui pengeras suaranya.

Tim Badai Pegunungan mulai melakukan pemanasan dan memang pemain yang terlihat baru berjumlah tujuh orang termasuk kiper. Kick off pun dimulai dan ribuan suporter Barito Putera mulai bersorak mengiringi digelarnya laga.

Barito mampu unggul cepat melalui Risky Ripora pada menit keempat. Selanjutnya Coulibaly Djibril dan Dedy Hartono menambah gol untuk tuan rumah pada menit ke-22 dan 34.

Pertandingan harus terhenti karena kiper Persiwa ditandu keluar lapangan karena cedera. Dalam perawatan, tim medis menyatakan sang kiper tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Sesuai dengan peraturan sepakbola internasional, jika jumlah pemain di lapangan kurang dari tujuh, maka pertandingan harus dihentikan. Alhasil pertandingan pun dianggap selesai, dengan penambahan agregat skor menjadi 6-0.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.