paytrenmillionaire.com

Nigeria juara Piala Afrika 2013



Tim 'elang super' Nigeria juara Piala Afrika 2013.
Tim 'elang super' Nigeria meraih juara Piala Afrika 2013 setelah di puncak final mengalahkan Burkina Faso 1-0 di Stadion FNB, Johannesburg, Afrika Selatan.
Nigeria, yang telah tiga kali menjadi juara Piala Afrika, harus menunggu sekitar 13 tahun setelah terakhir menjuarai Piala Afrika pada 1994 lalu
Kemenangan Nigeria berkat gol satu-satunya yang dicetak Sunday Mba pada menit ke-40.
Memanfaatkan bola tendangan pemain bertahan Burkina Faso, Mba yang lari dari belakang seketika menendang bola ke gawang kiper Daouda Diakité, dan gol!
Di babak kedua, Burkina Faso mencoba tampil lebih menekan, namun semua serangan ini dapat dimentahkan para pemain belakanga Nigeria.

Piala Konfederasi

Dengan menjuarai Piala Afrika 2013, Nigeria akan mewakil Afrika dalam Piala Konfederasi di Brasil, Juni nanti.
Di hadapan sekitar 90 ribu penonton, Burkina Faso, yang tampil pertama kali di final Piala Afrika, kesulitan menghadapi permainan Nigeria yang secara keseluruhan tampil lebih dominan.
Mereka baru berupaya bangkit pada 20 menit terakhir, tetapi tidak cukup untuk menghadang tim Nigeria untuk menjadi juara.
Susunan Pemain
Nigeria (4-3-3): 1-Vincent Enyeama; 5-Efe Ambrose, 14-Godfrey Oboabona, 22-Kenneth Omeruo, 3-Uwa Echiejile; 10-John Obi Mikel, 17-Ogenyi Onazi, 19-Sunday Mba; 8-Ideye Brown, 15-Ikechukwu Uche, 11-Victor Moses
Pelatih: Stephen Keshi
Burkina Faso (4-4-2): 1-Diouda Diakite; 12-Madi Panandetiguiri, 8-Paul Koulibaly, 4-Bakary Kone, 5-Mohamed Koffi; 22-Prejuce Nakoulma, 18-Charles Kabore, 6-Djakaridja Kone, 7-Florent Rouamba; 11-Jonathan Pitroipa, 15-Aristide Bance
Pelatih: Paul Put
sumber: bbc

1 komentar:

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.