Mampukah Jokowi Menaklukan Jakarta?


 
Jokowi adalah sosok bersahaja dari kota Solo yang dinilai sukses menjadi walikota Solo . Program yang dibuatnya di Solo mengundang decak kagum bagi pemerhati kota. Sosok jebolan fakultas kehutanan Universitas Gajah Mada ini berhasil mampu memimpin solo hingga berkembang pusat.

 Beliau lebih mengutamakan pendekatan persesuasif dan membenahi dari bawah, cocok memang untuk membenahi Jakarta yang semrawut tersebut. Tetapi yang jadi pertanyaan Jakarta tidak sebesar seperti Solo dan permasalahannya lebih kompleks. Jakarta memang dipenuhi kawasan kumuh terutama dipinggir sungai yang sangat menyesakan dada.

Selain menata perkampungan kumuh Gubernur Jakarta juga dituntut menertibkan sarana jalan agar dapat mengurai kemacetan. Membenahi dan memanusiakan sarana dan prasarana jalan termasuk angkutan umum sehingga akan mengurangi kemacetan. Perlunya pembukaan lapangan kerja agar masalah social dan ekses-eksesnya yang terkandung dari masalahnya.Sehingga masalah sosial dapat lebih diatasi.

Mampukah Jokowi mengatasinya perlu kita lihat terobosannya kali ini. Kita tunggu kontribusi Jokowi untuk Jakarta. Mampukah Jokowi menaklukan Jakarta?

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.