Manchester City Tumbangkan MU di Derby Panas


Persaingan memperebutankan tahta liga Inggris kembali memanas setelah City berhasil menumbangkan MU di Etihad Stadium dini hari tadi. Hasil mengecewakan didapati di kubu Manchester United setelah di hajar Citizen 1 - 0. Dalam Pertandingan krusial yang di gadang-gadang sebagai final tersebut. MU kecolongan lebih dulu di babak pertama lewat tandukan Vincent Kompany yang sebelumnya mendapat umpan manis dari Silva lewat tenadangan kornal di babak satu masa Injury time. Sontak saja gol tersebut membuat perasaan sakit hati di kubu Manchester United.Sepertinya City telah kembali ke performa terbaiknya.



Masuk babak 2 kendali permainan benar-benar langsung dipegang oleh ManCity. Silva, Aguero dan Carlos Tevez terus menjadi motor serangan pasukan Roberto Mancini. Beberapa skema mampu ciptakan peluang namun belum ada yang bisa menambah keunggulan.

MU nampak kelihatan frustasi pada awal babak kedua ini karena terus menerus di bombardir. Rooney pun sesekali sampai turun ke belangan membantu teman-temannya yang berusaha menutup rapat-rapat garis belakang agar tidak sampai kecurian gol. Si Bomber Setan Merah Roney sampai saat inipun belum bisa menemukan permainan terbaiknya. Kontribusi para veteran seperti Ryan Giggs dan Paul Scholes pun tampak kurang maksimal di hadapan Manchester City.

Menit ke-72, ManUnited dikagetkan oleh aksi Yaya Toure hampir saja membuat Stadion Etihad kembali bersorak untuk kedua kalinya. Menerobos masuk dari lini kedua, gelandang asal Pantai Gading itu mendapat posisi bagus tak ayal diapun langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti ke arah gawang, namun sayang, bola masih melebar tipis. Mu pun bernafas lega kala itu.

Memasuki menit-menit terakhir, ManCity tetap terus menekan pertahanan MU. Nasripun hampir saja, namun pergerakannya langsung ditempel para pemain belakang MU sehingga peluang emas itu terbuang.


Dalam lima menit waktu tambahan Manchester United mencoba mengejar ketertinggalan lewat serangan balik cepatnya, namun sampai peluit panjang skor 1-0 masih tetap bertahan.

Dengan hasil penting ini ManCity sukses menggeser MU dari pucuk klasemen Premier League. Kedua tim memiliki poin yang sama yaitu 83, namun 'The Citizens' unggul selisih gol, dengan hanya dua partai sisa. Gelar juara pun semakin mendekat ke 'ManCity'.

0 komentar:

Post a Comment

Pengunjung yang baik akan selalu meninggalkan komentar.